kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,22   -10,30   -1.10%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BCA Digital Bakal Salurkan Kredit Lewat Aplikasi Blu Mulai Akhir Tahun


Jumat, 22 Juli 2022 / 15:51 WIB
Bank BCA Digital Bakal Salurkan Kredit Lewat Aplikasi Blu Mulai Akhir Tahun
ILUSTRASI. Blu, bank digital anak usaha BCA.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Digital berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 4,4 triliun hingga 15 Juli 2022. Dari seluruh dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun, BCA Digital sudah menyalurkan kredit lewat chanelling, joint financing, dan penyaluran langsung ke nasabah sejumlah Rp 1,75 triliun.

Head of Digital Business PT Bank Digital BCA, Edwin Tirta mengatakan pihaknya sejauh ini baru menggandeng tiga partner dalam menyalurkan kredit yakni BCA Multifinance, Akseleran, dan Komunal. 

"Kami dalam memilih mitra selektif. Tiga mitra kami tercatat memiliki kualitas aset yang baik," ujarnya, Jumat (22/7). 

Akhir tahun ini, BCA akan mulai meluncurkan layanan penyaluran kredit digital secara langsung lewat aplikasi Blu. Fitur tersebut akan dikhususkan untuk menyesar segmen kredit konsumtif. 

Baca Juga: BCA Digital: Percuma Punya Banyak Nasabah Tetapi Saldonya Nol

Upaya blu by BCA Digital yang menjadi pionir BaaS (Bank-as-a-Service) untuk membentuk ekosistem digital di Indonesia juga sudah memperlihatkan kemajuan yang berarti. Per Juli 2022, BCA Digital sudah berhasil menintegrasikan blu dengan setidaknya dua aplikasi digital partner, di antaranya Blibli dan Telkomsel Redi.

Dalam waktu dekat, BCA Digital akan kembali mengintegrasikan blu dengan salah satu platform kampus swasta terbesar di Indonesia, yang akan memudahkan para mahasiswa/i-nya dalam hal urusan finansial. Khususnya dalam hal administrasi kampus.

Edwin Tirta, menyatakan keinginan BCA Digital untuk terus membangun ekosistem digital yang tergabung dalam platform blu by BCA Digital. 

“Jika ekosistem digital berhasil dibangun lewat Banking as a Service, pihak bank akan bisa memberikan kemudahan bagi nasabah untuk bisa transaksi tanpa ke luar masuk aplikasi yang berbeda, memperluas akses financial service kami, dan akan membuat biaya akuisisi nasabah menjadi lebih efisien,” kata Edwin.

Baca Juga: Gandeng Fintech, Bank Gencar Salurkan Kredit Secara Digital

Ke depan, tambah Edwin, pengembangan fitur blu akan fokus untuk meningkatkan kualitas layanan yang mengakomodir kebutuhan nasabah.

Misalnya, kartu ATM, baik fisik maupun virtual, lalu fitur top up flazz, dan fitur investasi yang akan bekerjasama dengan platform wealth management Moduit yang sedang terus disempurnakan sehingga bisa segera digunakan dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×