kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bank BCA sudah berhasil menjual Rp 1,1 triliun SBR005


Jumat, 18 Januari 2019 / 19:03 WIB

Bank BCA sudah berhasil menjual Rp 1,1 triliun SBR005

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masa penawaran instrumen Saving Bond Ritel (SBR) seri 005 telah sepekan berlalu. Meski sudah diterbitkan untuk kelima kalinya, instrumen ini masih mendapat antusiasme besar di kalangan investor ritel dalam negeri.

Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja mengatakan terhitung sejak Kamis (17/1), penjualan SBR005 di bank swasta terbesar di Indonesia tersebut telah menembus sekitar Rp 1,1 triliun. "Sampai dengan saat ini sudah terjual Rp 1,1 triliun dari target sebesar Rp 2 triliun," ujar Jahja kepada Kontan.co.id, Jumat (18/1). 

Jahja mengungkapkan, Bank BCA sementara ini hanya mematok target penjualan SBR005 sebesar Rp 2 triliun. Lantaran, pemerintah memang hanya menetapkan kuota maksimal penjualan SBR005 sebesar Rp 5 triliun. 

Jika nantinya penjualan SBR005 telah memenuhi target Rp 2 triliun tersebut sebelum akhir periode, Jahja menyebut, kemungkinan penawaran instrumen akan ditutup oleh BCA.

Sebelumnya, Direktur Surat Utang Negara (SUN) Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Loto Srinaita Ginting memang mengungkapkan hal serupa. Pemerintah hanya membatasi kuota maksimal penjualan SBR005 sebesar Rp 5 triliun. 

"Jadi, kalau nanti sudah terpenuhi, penawaran bisa saja kami tutup sebelum masanya selesai. Untuk itu, investor lebih baik membeli SBR005 ini secepat mungkin," ujarnya saat launching SBR005, Kamis (10/1) lalu.


Reporter: Grace Olivia
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan


Close [X]
×