kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,15   -0,45   -0.05%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BNI Berkomitmen Menambah Setoran Modal Kepada BNI Finance Sebesar Rp 400 Miliar


Selasa, 05 Desember 2023 / 12:59 WIB
Bank BNI Berkomitmen Menambah Setoran Modal Kepada BNI Finance Sebesar Rp 400 Miliar
ILUSTRASI. PT BNI Multifinance (BNI Finance) telah mendapat tambahan modal sebesar Rp 400 miliar dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Multifinance (BNI Finance) telah mendapat tambahan modal sebesar Rp 400 miliar dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Hal ini membuat kondisi permodalan BNI Finance cukup baik hingga saat ini.

Chief Financial Officer BNI Multifinance, Legendariah Rasuanto menjelaskan Bank BNI selaku pemegang saham mayoritas di BNI Finance telah menyuntikkan tambahan modal sebesar Rp 400 miliar di bulan Agustus 2023.

"Aadanya penambahan modal tersebut membuat modal BNI Finance telah naik dari Rp 299 miliar menjadi Rp 699 miliar," ujar Ria kepada Kontan.co.id, Selasa (05/12).

Baca Juga: BNI Finance Bakal Tambah 22 Kantor Cabang Baru pada Tahun Depan

Terkait ketentuan OJK mengenai multifinance, OJK tidak akan membagi multifinance berdasarkan modal tetapi hanya mengganti nama ekuitas menjadi modal. Ke depannya OJK masih akan membuat ketentuan yaitu multifinance harus memenuhi modal minimum Rp 100 miliar. Namun berdasarkan data OJK hingga Oktober 2023 masih ada 7 perusahaan multifinance yang belum penuhi ketentuan modal minimum Rp 100 miliar. 

Ria menjelaskan bahwa permodalan BNI Finance hingga saat ini masih terbilang cukup baik dan telah memenuhi ketentuan OJK. Di sisi lain BNI Finance masih terus berupaya untuk menguatkan modal untuk ke depannya. Ria mengatakan ada strategi yang telah dirancang BNI Finance untuk penguatan modal. 

Baca Juga: BNI Multifinance Targetkan Pertumbuhan Pembiayaan Sebesar 100% Tahun Depan

Pertumbuhan laba menjadi salah satu strategi yang diupayakan BNI Finance untuk menguatkan modal. Selain itu, Ria mengungkapkan bahwa Bank BNI akan memberikan setoran modal tahap kedua yang direncanakan sebesar Rp 400 miliar. Jumlah yang akan diberikan tersebut sama seperti pada Agustus 2023 lalu. 

"Bank BNI sudah berkomitmen untuk menambah lagi setoran modal ke BNI Finance dengan jumlah yang sama (Rp 400 miliar). Sehingga nantinya jika sudah diterima modal BNI Finance menjadi Rp 1.099 triliun," ujar Ria.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×