kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Jago Konsisten Cetak Prestasi, Jumlah Aplikasinya Bertambah 3 Juta Per Tahun


Jumat, 19 April 2024 / 18:44 WIB
 Bank Jago Konsisten Cetak Prestasi, Jumlah Aplikasinya Bertambah 3 Juta Per Tahun
ILUSTRASI. Staf mencoba fitur Rekening Simpanan pada Gopay Tabungan by Jago usai peluncuran di Jakarta, Rabu (31/01/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Jago Tbk (ARTO) masih terus melanjutkan pertumbuhan kinerja keuangan secara positif di tengah beragam tantangan yang dihadapi industri perbankan digital.  Dalam dua bulan pertama tahun ini, bank ini telah mencetak laba bersih sebesar Rp 12,67 miliar, meningkat 58,57% secara tahunan (year on year/yoy). 

Per Februari 2024, total kredit dan pembiayaan Bank Jago mencapai Rp 14,45 triliun, tumbuh 34,29%  secara tahunan. Ekspansi kredit tersebut diimbangi dengan pertumbuhan 
dana pihak ketiga (DPK) sebesar 42,5% YoY menjadi Rp 12,36 triliun.

Per Maret 2024 lalu, Aplikasi Jago berhasil mencatatkan sejumlah pencapaian positif. Head of Consumer Business Bank Jago Trio Lumbantoruan mengungkapkan, Aplikasi Jago telah digunakan oleh 9 juta nasabah atau bertambah rata-rata lebih dari 3 juta pengguna setiap tahunnya. Secara keseluruhan Bank Jago telah melayani lebih dari 11 juta nasabah.

Pencapaian positif Bank Jago selama ini telah mengantarkan perseroan kembali masuk ke dalam daftar bank terbaik versi majalah Forbes talun 2024. Selama tiga tahun berturut-turut, Bank Jago menjadi bank berbasis teknologi (tech-based bank) asal Indonesia yang masuk dalam jajaran bank terbaik di dunia.

Baca Juga: BSI Sebut Transaksi Gadai Emas Meningkat di Momen Lebaran

Dalam laporan terbarunya World’s Best Bank 2024, Forbes menempatkan Bank Jago dalam jajaran 403 bank terbaik di dunia dan nomor empat teratas di Indonesia. Bekerja sama dengan lembaga riset Statista, Forbes melakukan survei terhadap 49.000 nasabah dari 33 negara untuk mengevaluasi kinerja bank berdasarkan sejumlah kriteria, antara lain tingkat kepercayaan, layanan nasabah, layanan digital, syarat dan ketentuan seperti tarif atau biaya, serta nasihat keuangan.
 
Afirmasi Forbes ini muncul di tengah tantangan perbankan yang semakin kompleks di tengah ketidakpastian global. Mengutip laporan terbaru McKinsey dan Deloitte, sejumlah tantangan yang tengah dihadapi oleh lembaga-lembaga keuangan di seluruh dunia, antara lain kemajuan teknologi dan pemanfaatan kecerdasan buatan (AI), suku bunga tinggi, peningkatan pengawasan institusional, serta ekspektasi nasabah yang menuntut bank untuk menyesuaikan model bisnis dan operasional mengikuti perkembangan zaman.
 
Salah satu yang menjadi perhatian nasabah saat ini adalah tingkat kepercayaan terhadap stabilitas keuangan bank, keamanan dana simpanan, serta inovasi teknologi bank. Berdasarkan ketiga faktor terpenting tersebut, Forbes memberi peringkat Bank Terbaik Dunia 2024 dengan mengidentifikasi keberhasilan bank dalam menjaga kepercayaan dan memenuhi kebutuhan keuangan nasabah.

Trio mengatakan, sebagai bank berbasis teknologi yang memiliki aspirasi meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta orang melalui solusi keuangan digital yang berfokus pada kehidupan, Bank Jago menghadirkan produk dan layanan dalam Aplikasi Jago yang dirancang untuk dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (customized) dengan kebutuhan masing-masing nasabah.

Baca Juga: OJK Pastikan Ketahanan Perbankan Tetap Terjaga di Tengah Penguatan Dolar AS
 
“Dengan inovasi dan kolaborasi yang kami lakukan, Aplikasi Jago sekarang sudah digunakan berjuta nasabah dan membantu mereka mencapai mimpinya,” kata Trio dalam keterangan resminya, Jumat (19/4).

Ia menambahkan bahwa masuknya Bank Jago dalam jajaran bank terbaik di dunia menunjukkan apresiasi yang besar terhadap bank-bank berbasis teknologi. Secara khusus bagi Bank Jago, afirmasi ini merupakan apresiasi terhadap model bisnis Bank Jago yang mengedepankan inovasi dan kolaborasi dalam ekosistem digital.
 
“Di Bank Jago, kami berkolaborasi dengan ekosistem dengan cara menanamkan Aplikasi Jago ke dalam aplikasi-aplikasi digital yang membantu kehidupan sehari-hari masyarakat. Jadi nasabah dengan mudah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan sesuai maumu dari manapun dan kapanpun dengan orang terdekat,” kata Trio.
 
Dengan tertanam dalam ekosistem digital, nasabah dapat menggunakan layanan Bank Jago melalui aplikasi mitra tanpa harus mengunduh dan meng-install Aplikasi Jago. Misalnya, melalui Aplikasi Gojek, Tokopedia, Bibit, Stockbit, maupun GoPay dengan kolaborasi terbaru GoPay Tabungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×