kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bank Mandiri: Dana nasabah akan kembali normal dalam dua jam


Sabtu, 20 Juli 2019 / 12:16 WIB
Bank Mandiri: Dana nasabah akan kembali normal dalam dua jam

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah nasabah bank Mandiri mengeluhkan berubahnya nominal saldo di rekening mereka. Perubahan yang terjadi berupa pengurangan ataupun pertambahan nominal saldo. Namun Bank Mandiri berjanji, dalam waktu maksimal dua jam saldo dana nasabah yang ada di rekening akan kembali normal.

Rohan Hafas, Coorporate secretary Bank Mandiri menegaskan dana nasabah yang disimpan dijamin keamanannya dan segera kembali seperti semula. Rohan memastikan, saldo masing-masing nasabah akan kembali normal dalam waktu dekat. "Dalam 1 sampai 2 jam ini mohon dicek kembali saldonya," imbaunya.


Rohan mengaku, kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi sejak Bank Mandiri berdiri. Tercatat sebanyak 1,5 juta nasabah mandiri (10% dari total nasabah) terdampak gangguan ini.

Untuk keperluan darurat, Rohan mengimbau nasabah untuk mendatangi kantor cabang terdekat. Mandiri memberi toleransi waktu operasional kantor cabang hingga pukul 16.30 WIB.

Rohan menegaskan, kejadian ini bukanlah fraud yang disengaja. "Buktinya bukan fraud, ini malah menambah saldo. Fraud harusnya mengurangi saldo," terangnya saat jumpa pers di Plaza Mandiri, Sabtu (20/7).

Pihak Bank Mandiri pun meminta maaf atas gangguan yang terjadi. "Kembali saya ucapkan mohon maaf kepada semua nasabah yang mengalami ketidaknyamannya khususnya di akhir pekan yang merupakan hari belanja, hari bersama keluarga," ujar Rohan.
 




TERBARU

Close [X]
×