kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Bank Danamon Tingkatkan Pengguna QRIS


Senin, 19 Juni 2023 / 21:25 WIB
Begini Strategi Bank Danamon Tingkatkan Pengguna QRIS
ILUSTRASI. Bank Danamon mencatat transaksi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) naik cukup pesat.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) atau Bank Danamon mencatat transaksi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) naik cukup pesat hingga saat ini. Bank Danamon mencatat pertumbuhan transaksi QRIS sampai dengan April 2023 tumbuh 586% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Chief Digital Officer Bank Danamon Andreas Kurniawan menyampaikan QRIS merupakan salah satu fitur di aplikasi mobile banking D-Bank PRO, dan menempati urutan ke-3 fitur dengan jumlah transaksi terbanyak per bulannya di aplikasi D-Bank PRO.

"Kami perkirakan QRIS akan terus berkembang pesat seiring dengan strategi partnership kami yang semakin difokuskan pada ekosistem," kata Andreas kepada Kontan.co.id, Senin (19/6).

Baca Juga: Bank Asing Terus Memacu Kredit Korporasinya di Tahun 2023

Andreas menambahkan, Bank Danamon menargetkan pertumbuhan QRIS tetap pesat pada hingga akhir kuartal kedua tahun ini. Tentunya target tersebut diharapkan dapat terwujud dengan didukung pertumbuhan pengguna QRIS yang juga meningkat. 
Sampai April 2023, Bank Danamon mencatat pengguna QRIS meningkat hampir 3 kali lipat jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kami melakukan berbagai upaya yang mendukung peningkatan penggunaan QRIS Danamon, di antaranya adalah partisipasi Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG dalam rangkaian acara IIMS 2023 di Jakarta dan Surabaya dimana semua transaksi promosi dilakukan dengan QRIS Danamon," kata Andreas. 

Selain itu, Bank Danamon juga menyampaikan akan terus memperluas basis nasabahnya dengan menjalin berbagai digital partnership seperti promosi dengan QRIS Danamon. Upaya lain yang juga dilakukan adalah dengan memberikan edukasi mengenai penggunakan aplikasi mobile banking D-Bank PRO dan kemudahan pembayaran digital lewat QRIS Danamon.

"Dibandingkan jenis transaksi lainnya pada aplikasi mobile banking D-Bank PRO, kontribusi transaksi QRIS mengalami peningkatan 10 kali lipat YoY. Hal ini menunjukkan potensi pertumbuhan QRIS Danamon yang masih menjanjikan," kata Andreas.

Baca Juga: Danamon Bersama Adira Finance dan MUFG Cetak Pertumbuhan Bisnis Lewat KPM Prima

Ke depannya Bank Danamon akan berupaya meningkatkan akusisi merchant QRIS dengan menjalin berbagai partnership digital dengan para pelaku usaha, baik untuk transaksi Business to Consumer (B2C) maupun transaksi Business to Business (B2B).

Andreas menyampaikan dengan strategi pengembangan ekosistem yang telah dimulai seperti yang dilakukan pada ekosistem otomotif serta investasi, hal ini akan mendukung kapabilitas digital bank, sehingga dapat meningkatkan basis nasabah dan menarik banyak merchant untuk menggunakan QRIS Bank Danamon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×