kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,95   -3,63   -0.37%
  • EMAS958.000 0,10%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

BNI dan Ditjen Imigrasi wujudkan paspor baru sehari jadi


Rabu, 25 November 2020 / 22:32 WIB
BNI dan Ditjen Imigrasi wujudkan paspor baru sehari jadi
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di kantor cabang BNI, Jakarta, Rabu (25/11). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/25/11/2020.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Bersama Direktorat Jenderal Imigrasi berkolaborasi mewujudkan pelayanan pembuatan paspor baru atau penggantian paspor lama hanya dalam rentang satu hari. Fitur ini juga disiapkan dengan model tanpa antrian, sehingga sesuai dengan protokol kesehatan yang wajib dijaga selama pandemik Covid – 19 ini. 

Pelayanan passport sehari jadi yang diberi nama Passport Sameday ini secara resmi dan simbolis mulai diberikan di BNI Emerald Outlet Pejompongan Menara BNI khusus  untuk nasabah BNI Emerald, Jakarta, Rabu (25 November 2020). 

Baca Juga: Daya ungkit dana PEN di bank daerah tak merata

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menyebutkan bahwa di kalangan perbankan, BNI merupakan bank yang pertama mendukung layanan Passport Sameday ini, dengan dukungan Ditjen Imigrasi (Kantor Imigrasi Jakarta Selatan). Nasabah yang mendapatkan manfaat layanan ini adalah khusus kepada nasabah BNI Emerald.

“Dengan adanya layanan ini, kami ingin memberikan special experience pembuatan dan perpanjangan Passport Sameday yang sangat dibutuhkan di masa pandemik Covid-19. Lokasi layanan diberikan di tempat eksklusif yaitu di Outlet BNI Emerald Pejompongan BNI Menara Pejompongan sesuai dengan protokol Kesehatan. Kami berikan layanan ini tanpa harus daftar online sebelumnya. Kami khususkan layanan ini kepada nasabah Emerald,” ujar Corina dalam Siaran Pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (25/11).

Protokol kesehatan juga diberikan dalam bentuk rentang waktu layanan yang dijaga secepat mungkin, yaitu 10 menit per nasabah. Itu sudah termasuk proses pengambilan sidik jari, dan pengambilan foto. Selepas itu, proses dilanjutkan dengan pembayaran biaya pembuatan passport dengan menggunakan BNI Mobile Banking dan Transaksi melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) BNI

Selanjutnya: Bank daerah tergiur bunga murah dana PEN

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×