Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Narita Indrastiti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Life Insurance masih menikmati bisnis dari pasar captive. Potensi dari pasar ini pun diyakini masih menggiurkan dalam beberapa tahun ke depan.
Menurut Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya saat ini kontribusi premi yang didapat perusahaannya dari grup Bank BNI memang masih mendominasi. Setidaknya sekitar 70% premi yang masuk kantong perusahaan berasal dari pasar ini.
Kebanyakan dari bisnis captive ini disebutnya berasal dari nasabah Bank BNI. Terutama untuk pemasaran lewat jalur bancassurance yang menyasar segmen individu.
Namun selain dari nasabah individu, ia menyebut captive market juga berkontribusi pada bisnis asuransi kumpulan BNI Life. Diantaranya dari nasabah korporasi Bank BNI maupun perusahaan di grup tersebut yang menjadi nasabah employee benefit perseroan.
Potensi bisnis dari pasar captive ini pun disebut Shadiq masih menyimpan potensi yang masih menggiurkan. Pasalnya dia bilang baru segelintir nasabah grup Bank BNI yang sudah bisa dirangkul oleh BNI.
Sementara itu, masih ada mayoritas nasabah yang masih berpotensi untuk dipasarkan produk-produk BNI Life. "Saat ini baru sekitar 10% nasabah Bank BNI yang sudah digarap, sehingga potensinya masih sangat besar," kata dia belum lama ini.
Karena itu, ia memperkirakan dalam beberapa tahun ke depan captive market ini masih bakal jadi tulang punggu bisnis BNI Life. Meski secara perlahan, perseroan pun mulai membuka peluang untuk menggarap pasar yang lebih luas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News