kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Syariah luncurkan Hasanah Debit Prioritas, ini kelebihannya


Rabu, 02 Desember 2020 / 19:41 WIB
BNI Syariah luncurkan Hasanah Debit Prioritas, ini kelebihannya
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di Bank BNI Syariah, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/9)../pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/09/2020.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Syariah  mendorong pertumbuhan jumlah nasabah prioritas dengan meningkatkan pelayanan. Terbaru, bank ini meluncurkan Hasanah Debit Prioritas yakni kartu debit dengan tipe World Debit Mastercard.

Perseroan mengembangkan fitur baru itu dengan menggandeng Mastercard maupun Cirrus. Kartu ini ditujukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan bagi nasabah-nasabah prioritas. 

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menjelaskan, Hasanah Debit Prioritas merupakan pengembangan fitur dari jenis kartu ATM debit zamrud card platinum debit Mastercard. Kartu ini diberikan kepada nasabah tabungan BNI Prima iB Hasanah dengan saldo minimum Rp 2,5 miliar yang dapat digunakan sebagai kartu debit. “Harapan kami dengan kartu ini dapat melayani segenap nasabah kami mudah bertransaksi dimanapun berada bahkan sampai luar negeri," kata  Abdullah dalam peluncuran Hasana Debit Prioritas, Rabu (2/12).

Baca Juga: Menteri Erick akan merombak fokus bisnis empat bank BUMN, jadi seperti apa?

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah Ida Triana Widowati mengungkapkan, latar belakang peluncuran Hasanah Debit Prioritas berawal dari riset bahwa pertumbuhan jumlah High Net-Worth Individuals (HNWI) atau individu-individu yang memiliki penghasilan tinggi di Indonesia mencapai 13% setiap tahunnya, melebihi pertumbuhan rata-rata dunia yang hanya mencapai 9,5%. 

Oleh karena potensi pasar nasabah-nasabah kaya sangat besar sekali. Terbukti, jumlah nasabah prioritas BNI Syariah pun setiap tahunnya mengalami peningkatan signifikan. Ida bilang, pada tahun 2019 tumbuh sebesar 22% secara year on year (YoY). 

Bahkan di tengah pandemi Covid-19, pertumbuhan tersebut tidak berhenti. "Nasabah prioritas kami dari Januari-Oktober meningkat 16% YoY. Jadi kami sangat optimis Hasanah Debit Prioritas ini  layak diluncurkan. Ini langkah kami memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah prioritas," kata Ida. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan keuntungan yang bisa didapat nasabah dengan memiliki Hasanah Debit Prioritas tersebut. Pertama, akan mendapatkan layanan Mastercard Global Service, bisa mendapatkan semua tarif khusus yang ditawarkan Mastercard, limit belanja sampai Rp 500 juta per hari, fee executive lounge di seluruh kantor cabang BNI Syariah,  dan mendapatkan asuransi senilai Rp 200 juta.

Baca Juga: Sudah disepakati, multifinance bisa kenakan denda jika debitur telat bayar cicilan

Sementara Head of Account Management Mastercard Indonesia, Arief Kusuma, menyebutkan BNI Syariah mengatakan, tarif khusus yang diberikan Master Card diantaranya diskon 15% untuk layanan first class limosine service, mendapatkan best eksperience di bandara, diskon layanan kesehatan dari global health and travel, serta jaminan asuransi khsusus e-commerce dan e-wallet protection.

"Kami di MasterCard memiliki solusi dan teknologi yang canggih serta aman dan ini akan memberikan keuntungan kepada pemilik kartu Hasanah Debit Prioritas serta bisa mendapatkan pengalaman transaksi di manapun mereka berada," pungkas Arief.

Selanjutnya: Jumlah bank BUKU IV makin banyak, begini peta bisnisnya ke depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×