kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI angkat empat direktur baru dari jajaran internal, berikut profilnya


Kamis, 21 Januari 2021 / 20:07 WIB
BRI angkat empat direktur baru dari jajaran internal, berikut profilnya


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) merombak susunan direksi secara besar-besaran lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yaang digelar pada Kamis, 21 Januari 2021. Empat direksi diberhentikan dan diganti dan satu direksi mengalami rotasi jabatan. Semua penggantinya diangkat dari orang-orang di internal BBRI.

RUPSLB BRI memberhentikan Wisto Prihadi sebagai Direktur Kepatuhan yang sebelumnya tidak lulus uji kepatutan dan kelayakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Lalu memberhentikan dengan hormat Haru Koesmahargyo sebagai Direktur keuangan, Priastomo sebagai  Direktur Bisnis, Kecil, Ritel, dan Menengah juga turut diganti, dan Herdi Rosadi Harman sebagai Direktur Human Capital.

Ahmad Solichin Lutfiyanto yang semula jadi Direktur Jaringan dan Layanan dirotasi menjadi Direktur Kepatuhan. 

Adapun direksi baru yang diangkat di antaranya Amam Sukriyanto sebagai Direktur Bisnis Kecil dan Menengah, Agus Winardono sebagai Direktur Human Capital, Viviana Dyah Ayu Retno sebagai Direktur Keuangan dan Arga Mahanana Nugraha sebagai Direktur Jaringan dan Layanan. 

Baca Juga: BRI tak berencana gelar rights issue khusus untuk dukung ekspansi kredit

"Pengangkatan direksi baru ini akan efektif setelah lulus fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika tidak lulus maka akan diberhentikan sejak penetapan hasil fit and proper test tersebut," kata Sunarso Direktur Utama BRI saat konferensi pers virtual hasil RUPSLB, Kamis (21/1).

Berikut profil empat direksi baru BRI:

1. Amam Sukriyanto 

Terakhir Amam menjabat sebagai Senior Executive Vice President (SEVP) terhitung sejak Agustus 2020. Pria lulusan master administrasi bisnis dari Universitas Adelaide Australia ini sudah menduduki beberapa jabatan di BRI.  Sejak Februari hingga Agustus 2020, ia menjabat sebagai sekretaris perusahaan BRI. Sebelumnya ia juga pernah menjadi EVP Bisnis Intenasional,  GM di BRI New York,  dan Vice President Bisnis Energy Minyak dan Gas.

2. Arga Mahanana Nugraha

Arga memulai karir di BRI sejak 2004. Sebelum ditunjuk jadi direktur, ia menjabat sebagai EVP Brilink Agent Banking sejak Februari 2020.  Pada 2018-2020, ia menduduki posisi Vice President Elektronic Banking/Ritel Payment. Ia juga pernah menjabat sebagai EVP Wholesale Cash Management Products & Policy, Senior Manager Cash Management System Policy & Development.

3. Viviana Dyah Ayu Retno

Ia memulai karir di BRI sejak tahun 2003 sebagai account officer. Sebelum ditunjuk jadi direksi, Vivi menjabat sebagai  Vice President Subsidiary management terhitung sejak Juli 2018. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai EVP Corporate MnA & Equity Management, Corporate Planner Strategic Planning & Busniness Development  2010-2015, dan Investor relation. 

4. Agus Winardono

Memulai karir di BRI sejak tahun 1989. Ia merupakan lulusan master Administrasi Bisnis dan Management dari PPM Scholl. Jabatan terakhirnya adalah Executive Vice President (EVP).

Selanjutnya: Susunan direksi BRI dirombak besar-besaran, direktur keuangan diganti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×