kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Berikan Saldo USD50 untuk Nasabah yang Buka Tabungan BritAma Valas


Jumat, 19 April 2024 / 16:09 WIB
BRI Berikan Saldo USD50 untuk Nasabah yang Buka Tabungan BritAma Valas


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bagi investor valuta asing atau valas, tingginya nilai tukar dolar AS (USD) menjadi sebuah berkah untuk meraup cuan. Berdasarkan data RTI, per 18 April 2024, USD menguat 0,77% terhadap rupiah di angka 16.155 dalam sepekan atau naik dari 16.031 pada pekan lalu.

Kenaikan yang cukup signifikan itu membuat para investor valas memanfaatkan momen sebaik mungkin. Pasalnya, instrumen valas mudah diperjualbelikan. Selain likuid, mata uang asing cenderung menguat secara tahunan.

Keuntungan tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal oleh para investor. Terlebih kini sudah banyak perbankan yang menawarkan tabungan valas, salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Bank berpelat merah itu punya layanan bernama BritAma Valas berupa tabungan dalam mata uang asing seperti USD, AUD, SGD, CNY, EUR, AED, HKD, JPY, SAR, dan GBP. Penyetoran dan penarikannya bisa dilakukan baik dalam mata uang rupiah atau asing.

Persyaratan daftarnya juga mudah, cukup mengisi formulir pembukaan rekening, bukti identitas diri berupa kartu tanda penduduk atau KTP untuk WNI, paspor (KIMS/KITAP/KITAS) untuk WNA, serta setoran awal yang bisa dipilih seperti USD 50, AUD 50, SGD 65, EUR 50, CNY 350, AED 175, HKD 350, GBP 50, JPY 5.000, dan SAR 300.

Baca Juga: Transfer Tanpa Ribet Hafal Nomor Rekening, Pakai Nama Alias dan QRIS di BRImo

Dengan persyaratan yang praktis itu, nasabah bisa bertransaksi valas di lebih dari 10.000 Unit Kerja BRI dan 23.000 ATM BRI di seluruh Indonesia serta gratis asuransi kecelakaan diri hingga Rp150 juta. Selain itu, kartu ATM Tabungan BritAma Valas juga mudah diakses untuk keperluan cek saldo dan tarik tunai di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard di dalam dan luar negeri.

BRI juga memberikan promo kepada nasabah atau calon nasabah yang ingin Buka BritAma Valas melalui aplikasi BRImo berupa bonus saldo USD50. Program yang berlaku hingga 30 Juni 2024 itu berlaku untuk nasabah baru atau existing yang membuka rekening BritAma Valas (all currency) via BRImo.

BRI memberikan bonus sesuai dengan jenis rekening valas yang dibuka dengan nominal setara maksimal USD50. Agar bonus dapat diterima, nasabah harus menjaga rata-rata saldo selama minimal 4 bulan setelah periode pembukaan rekening dengan besaran setara USD1.500.

Baca Juga: BRI Bantu KWT Kampung Hijau Kemuning Kembangkan Hasil Pertanian Melalui BRInita

Promo menarik tersebut tentu menjadi peluang investor valas menambah nilai valas. Selain menjaga mata uang, keuntungan investasi valas juga memberikan manfaat bagi investor dalam jangka panjang untuk berbagai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×