kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45811,59   9,89   1.23%
  • EMAS1.054.000 0,57%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Buka rekening di Bank Syariah Mandiri sekarang sudah bisa via online


Sabtu, 07 Desember 2019 / 20:40 WIB
Buka rekening di Bank Syariah Mandiri sekarang sudah bisa via online
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di Bank Syariah Mandiri Jakarta, Jumat (1/11). Sampai dengan akhir kuartal III 2019, kinerja PT Bank Syariah Mandiri mencatatkan laba bersih sebesar Rp 872 miliar atau naik 100,38% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri meluncurkan fitur pembukaan rekening online. Dengan fitur ini maka calon nabasah PT Bank Syariah Mandiri yang ingin membuka rekening tak perlu lagi datang ke kantor.

Head of Digital Banking Mandiri Syariah, Riko Wardana mengatakan, layanan ini hadir untuk menggaet potensi nasabah yang memang memiliki keterbatasan akses waktu untuk datang langsung ke kantor cabang.

Baca Juga: NPF dikabarkan menggunung, begini kata manajemen Bank Muamalat

“Pembukaan rekening bisa dilakukan secara online. Ini menjadi mobile banking syariah pertama yang bisa buka rekening secara online,” kata Riko Kamis (5/12).

Ada tiga tahapan yang dapat diikuti nasabah setelah mendownload Mandiri Syariah Mobile. Yaitu memilih jenis tabungan yang diinginkan (mudharabah atau wadiah), menginput data diri dengan e-KTP dan melakukan verifikasi dengan video call.

Riko mengatakan bahwa Mandiri Syariah mobile ini nantinya akan terus dikembangkan memiliki layanan keuangan lengkap dan menjadi poros untuk meningkatkan literasi keuangan syariah.

"Cita-cita kami ini nantinya menjadi super app syariah," ujarnya. Misalnya layanan untuk zakat, pembelian kurban dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Bank Mantap bakal bentuk unit usaha syariah

Jumlah transaksi electronic channel seperti Mobile, ATM dan Net Banking Mandiri Syariah mencapai lebih dari 87 juta transaksi hingga November 2019. Angka ini naik sebesar 27,57 % dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sementara itu, transaksi Mandiri Syariah Mobile tumbuh lebih dari 103 %.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×