Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Central Asia Finance (CAF) belum akan berhenti merilis produk baru di tahun ini. Di akhir kuartal kedua dan pertengahan kuartal ketiga nanti, dua produk baru bakal diluncurkan CAF ke pasaran.
Reginald J Hamdani Presiden Direktur CAF menyebut kedua produk baru ini masih akan berkutat di segmen produk tradisional. "Satu asuransi kesehatan yang satu lagi asuransi jiwa," kata dia, Selasa (28/4).
Pemilihan untuk fokus di segmen tradisional di antaranya karena jalur distribusi yang mereka masuki hanya jalur penjualan online dan telemarketing. Sehingga memang lebih cocok untuk produk yang lebih sederhana. Terlebih permintaan produk tradisional dinilainya masih sangat besar di dalam negeri.
Khusus dari produk terbaru yang mereka rilis yakni Jaga Aman Instan, Reginald menyebut hingga tutup tahun ini pihaknya menargetkan bisa meraup premi sampai Rp 1,2 miliar. "Dengan target sepuluh ribu polis yang terjual," ujar dia.
Perseroan pun masih akan fokus ke segmen pasar di kalangan usia 28 tahun sampai 35 tahun. Segmen konsumen yang diincar pun dari SES A,B, dan C+.
Produk yang akan dijual dengan jalur distribusi online ini disebutnya akan diperkuat dengan pengembangan sistem pembayaran premi yang lebih luas. Saat ini mereka baru melayani pembayaran melalui kartu kredit Visa/Master, BCA KlikPay dan Mandiri e-cash. Nantinya mereka akan menggandeng beberapa provider telekomunikasi dan perusahaan penyedia e-wallet untuk bekerja sama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News