kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Danamon umumkan Henry Ho pensiun dari posisi Dirut


Selasa, 09 Desember 2014 / 16:43 WIB
Danamon umumkan Henry Ho pensiun dari posisi Dirut

Berita Terkait

Reporter: Issa Almawadi | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Bank Danamon Indonesia mengumumkan bahwa Henry Ho akan pensiun dari jabatannya sebagai Direktur Utama. Danamon akan mengajukan pengangkatan Sng Seow Wah sebagai Direktur Utama penerus Henry Ho.

Dalam keterangannya, Selasa (9/12), Danamon juga akan mengajukan pengangkatan Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama. Pensiun Henry Ho dan pengangkatan ini akan diagendakan untuk persetujuan para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan dan diumumkan dalam waktu dekat.


Sng Seow Wah, yang merupakan bankir berpengalaman, dipilih setelah pelaksanaan proses pencarian kandidat secara lokal maupun secara regional dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Nominasi Danamon. Sng Seow Wah telah lulus proses Fit and Proper Test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sng Seow Wah sebelumnya bekerja di Malaysia dengan sukses sebagai Group Chief Executive Officer Alliance Bank Malaysia Berhad, anak usaha Alliance Financial Group Berhad. Dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2014. Sebelumnya, juga menjabat sebagai Head of Human Resources, Special Projects and Corporate Communications di Fullerton Financial Holdings (International) Pte. Ltd.

Sementara, Muliadi Rahardja, yang merupakan anggota Direksi Danamon sejak tahun 1999, memiliki pengalaman yang luas di industri perbankan dan telah berkerja di Danamon dalam berbagai kapasitas sejak tahun 1989. Penunjukkan Muliadi Rahardja menunggu persetujuan dari OJK.




TERBARU

Close [X]
×