kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Digitalisasi Layanan KPR, Bank Mandiri Perbanyak Kolaborasi dengan Platform Digital


Selasa, 15 Februari 2022 / 11:18 WIB
Digitalisasi Layanan KPR, Bank Mandiri Perbanyak Kolaborasi dengan Platform Digital
ILUSTRASI. Logo aplikasi Livin' by Mandiri di Eco Skywalk Central Park, Jakarta, Minggu (13/2/2022).? KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan terus melanjutkan transformasi digital di seluruh lini bisnisnya, termasuk di bisnis Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Digitalisasi ini diharapkan semakin mempercepat proses bisnis sehingga memberi kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi.

PT Bank Mandiri Tbk Tbk (BMRI) misalnya, akan memperluas kerja sama dengan platform digital untuk mendigitalkan layanan KPR. Saat ini, perseroan sudah menjalin kerja sama dengan beberapa platform listing properti seperti Bukarumah (Bukalapak), rumah123, dan aplikasi Rumah Idamanku (RIKu).

Ignatius Susatyo Wijoyo, EVP Consumer Loans PT Bank Mandiri mengatakan, perseroan tahun ini akan memperluas kerja sama dengan platform digital. Perseroan akan bekerjasama dengan platform e-commerce, ride hailing, dan agregator terkait KPR.

Dengan kerjasama tersebut, Bank Mandiri akan mempermudah calon nasabah dalam mencari rumah cocok dengan histori mobilitasnya selama ini dan menyesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Baca Juga: BTN dan Bank Mandiri Lanjutkan Pengembangan Digitalisasi Layanan KPR

"Platform-platform yang akan kita gandeng itu tentu sudah punya basis konsumen yang luas dan mereka punya data analitiknya. Dari sisi Bank Mandiri nanti akan menyediakan listing propertinya dan pembiayaan, lalu mitra akan menyampaikan ke penggunanya pilihan properti yang lebih cocok ke mereka," jelas  Susatyo pada Kontan.co.id, Jumat (11/2).

Penandatanganan kerja sama dengan platform-platform digital itu ditargetkan Bank Mandiri akan terealisasi pada akhir kuartal I 2022. Selain kolaborasi, Bank Mandiri juga terus melakukan kemudahan-kemudahan transaksi KPR lewat aplikasi Livin.

Bank Mandiri menargetkan KPR tumbuh 7-8% tahun ini, lebih tinggi dari tahun 2021 yang hanya tumbuh 6,2%. Susatyo mengatakan, permintaan KPR di bulan Januari sudah meningkat jauh dari periode yang sama tahun lalu. Hanya saja, masih agak melambat dibanding tiga bulan terakhir 2021.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×