kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diminati banyak investor, Bank Amar yakin bisa penuhi ketentuan modal inti


Rabu, 25 Agustus 2021 / 19:41 WIB
Diminati banyak investor, Bank Amar yakin bisa penuhi ketentuan modal inti
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas dekat papan nama produk teknologi finansial Tunaiku setelah peresmian kantor fungsional Amar Bank di Jakarta, (6/6). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/07/06/2016


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Amar Indonesia Tbk memastikan akan memenuhi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait modal inti minimum. Perseroan akan melakukan penambahan modal hingga minimal modal intinya bisa mencapai Rp 2 triliun tahun ini. 

Hingga Juni 2021, bank berkode saham AMAR ini tercatat baru memiliki modal inti sebesar Rp 1 triliun. Vishal Tulsian Presiden Direktur Amar Bank mengatakan, pihaknya telah menerima banyak minat dari investor karena sudah beroperasi sebagai bank digital sejak tahun lalu. 

"Sebagai bank yang terdepan dalam digital banking, kami banyak mendapat minat investor. Jadi kami punya banyak opsi untuk mencukupi permodalan  yang ditetapkan OJK untuk tahun ini dan tahun depan," kata Vishal dalam paparan publik virtual, Rabu (25/8).

Dia menambahkan, kondisi perseroan saat ini  berada dalam kondisi yang cukup baik dalam menyiapkan dan memenuhi persyaratan modal inti hingga Rp 3 triliun pada akhir 2022. 

Baca Juga: Peringati Hapernas, BTN gelar akad KPR Massal untuk 7.500 debitur

Bank Amar beroperasi sebagai bank digital lewat dua platfom andalannya yakni Tunaiku sebagai platform pinjaman online dan Senyumku sebagai platfom digital banking.  

Tunaiku telah hadir sejak tahun 2014 yang menjadikan Bank Amar sebagai bank pertama yang melakukan penyaluran kredit lewat online.  Sementara Senyumku diluncurkan perseroan pada Agustus 2020.

Abraham C Lumban Batu EVP Retail Banking Bank Amar mengatakan, pengembangan Senyumku akan dititikberatkan pada mempermudah akses kepada nasabah. " Kami akan meningkatkan agar proses registrasi semakin mudah. Selanjutnya akan dikembangkan agar terjadi seamless integration antara Senyumku dan Tunaiku sehingga nasabah Senyumku bisa memiliki akses langsung ke Tunaiku dan sebaliknya," jelasnya.

Perseroan saat ini juga sedang mengembangkan fitur pembayaran QRIS di Senyumku. Selain itu, dalam pengembangan Tunaiku dan Senyumku, Bank Amar akan memastikan sisi security dengan mengikuti regulasi dan mengaplikasikan teknologi berdasarkan best practise.

Baca Juga: Bankir optimistis fee based income dari kanal digital terus merangkak naik

R. Eka Banyuaji Direktur SME, Korporasi dan Operasional Bank Amar mengatakan, pendanaan Bank Amar masih tumbuh sangat baik selama Pandemi Covid-19. Dengan keluarnya aturan OJK terkait bank digital, perseroan akan mendorong pendanaan secara digital lewat platform Senyumku. 

"Pada kuartal III dan IV tahun ini, kami akan lakukan penguatan Senyumku sehingga pada tahun 2022 nanti kami sudah bisa bersaing dengan bank digital yang lain," katanya. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×