Reporter: Mona Tobing | Editor: Adi Wikanto
NUSA DUA. Lesunya perolehan premi asuransi umum mendorong Adira Insurance meningkatkan layanan kepada nasabahnya.
Pengembangan produk ritel dan jaringan distribusi menjadi fokus Adira Insurance mendongkrak perolehan premi.
Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance mengatakan, perluasan jaringan distribusi menjadi andalan perusahaan untuk menjaga pertumbuhan premi setiap tahunnya.
Misalnya dengan memaksimalkan jumlah oulet yang tersebar di seluruh Indonesia dengan layanan prima seperti: pengadaan 17 mobil derek dan armada rescue.
Plus, layanan pelanggan 24 jam baik melalui hotline dan sms.
Kerjasama dengan bengkel rekanan Autocillin yang tersebar di seluruh Indonesia diyakini menjadi daya tarik nasabah berasuransi.
Saat ini, Adira Insurance memiliki 51 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.
"Jalur distribusi retail menyumbang porsi perolehan premi Adira Insurance," kata Indra Rabu (19/8).
Hingga Juli, premi Adira Insurance mencapai Rp 1,35 triliun. Kontribusi premi sebanyak 51% berasal dari bisnis kecelakan. Lalu sebesar 33% berasal dari lini bisnis kecelakaan diri sisanya dari asuransi kesehatan.
Adapun aset yang tercatat hingga Juli mencapai Rp 5 triliun tumbuh 9% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2014. Total investasi naik 4% menjadi Rp 3,1 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News