kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

East Ventures Kian Agresif Memberikan Pendanaan Kepada Startup


Selasa, 03 Mei 2022 / 14:04 WIB
East Ventures Kian Agresif Memberikan Pendanaan Kepada Startup
ILUSTRASI. East Ventures


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. East Ventures masih menjadi salah satu yang paling agresif mendanai startup. Di kuartal pertama lalu, ada beberapa startup yang telah didanai baik itu pendanaan awal maupun lanjutan.

Berdasarkan catatan KONTAN, ada sekitar 12 yang melibatkan partisipasi East Ventures dalam pendanaan di kuartal kemarin. Beberapa diantaranya adalah Bananas, Jipay, Wagely, dan Tiptip.

Memang, East Ventures memiliki track record dengan transaksi pendanaan terbanyak. Hingga kuartal 3-2021, perusahaan modal ventura ini menjadi paling aktif dengan jumlah transaksi sebanyak 25, berdasarkan data dailysocial.id

Baca Juga: East Ventures Pimpin Putaran Pendanaan untuk The Parentinc Senilai US$ 22 Juta

Meskipun aktif mendanai, Partner East Ventures Melisa Irene pun menyadari bahwa startup yang didanai tak melulu menemui keberhasilan, melainkan ada juga yang gagal.

“Kami melihat hal ini sebagai penanda yang baik dalam ranah investasi, sehingga memungkinkan para startup untuk berinovasi dalam bersaing,” ujar Melisa kepada KONTAN, beberapa waktu lalu.

Oleh karenanya, Melisa menambahkan bahwa pihaknya tak hanya memberi bantuan berupa dana investasi. East Ventures disebut memberi dukungan dalam bentuk pelatihan, saran, maupun investasi.

Baca Juga: East Ventures Tunjuk Koh Wai Kit Sebagai Managing Partner

Ia pun berpendapat bahwa selama ini, pihaknya melihat startup yang berhasil tak hanya dari segi keuntungan. Melainkan, memerhatikan pula dampaknya bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Melisa bilang bahwa East Ventures pun tak mematok budget untuk berinvestasi dalam setahun. Adapun, jika startup tersebut sesuai dengan hipotesis yang dimiliki, maka bakal didanai oleh East Ventures. “Kami fokus danai 2P yaitu, people dan potential market,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×