kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

East Ventures Memimpin Pendanaan Tahap Awal Untuk Jipay Senilai S$ 1,3 Juta


Kamis, 31 Maret 2022 / 12:39 WIB
East Ventures Memimpin Pendanaan Tahap Awal Untuk Jipay Senilai S$ 1,3 Juta
ILUSTRASI. East Ventures memimpin pendanaan awal untuk JiPay yang menyediakan platform layanan keuangan inklusif untuk para pekerja rumah tangga migran.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. East Ventures memimpin pendanaan awal (seed) untuk startup fintech JiPay yang menyediakan platform layanan keuangan inklusif untuk para pekerja rumah tangga migran. Adapun, pendanaan tersebut senilai S$ 1,3 juta atau sekitar Rp 18,6 miliar.

Selain East Ventures, putarana pendanaan tersebut juga diikuti oleh SHL Capital dan juga beberapa angel investors termasuk Manila Angel Network dan Shivaas Gulati yang merupakan Co-Founder Remitly.

Mengomentari investasi tersebut, Devina Halim sebagai Principal East Ventures mengatakan bahwa pihaknya melihat JiPay akan menjadi platform terintegrasi yang mengeliminasi masalah atas akses keuangan di industri pekerjaan rumah tangga. Pekerjaan rumah tangga bukan hanya industri biasa, tetapi turut menjadi industri yang mendorong produktivitas tenaga kerja di banyak negara di Asia Tenggara. 

“Kami percaya JiPay memiliki posisi yang strategis untuk meningkatkan inklusi keuangan di segmen ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (31/3).

Baca Juga: East Venture Pimpin Pendanaan kepada Platform TipTip Senilai US$ 10 Juta

JiPay akan mengalokasikan dana yang baru diterima untuk melakukan ekspansi tim dan pengembangan produk. Rencana JiPay berikutnya adalah meluncurkan produk keuangan pribadi untuk para Pekerja Rumah Tangga (PRT). 

PRT akan dapat menerima pembayaran gaji ke akun pribadi JiPay mereka, mengirimkan uang ke keluarga mereka melalui JiPay Remit, dan menggunakan JiPay Save untuk menyisihkan uang untuk pengeluaran besar seperti pembelian properti atau biaya universitas untuk anak-anak mereka.

Sebagai informasi, JiPay baru-baru ini berhasil mencapai US$ 1 juta dalam nominal pengeluaran melalui kartu dan volume transaksinya telah meningkat lebih dari 10 kali dalam 6 bulan terakhir.

Baca Juga: Fintech P2P Gencar Mendapat Kucuran Dana dari Modal Ventura

“Kami sangat senang menerima pendanaan ini yang akan mempercepat misi kami untuk memberikan kemandirian finansial kepada para pekerja rumah tangga di seluruh Asia Tenggara.” kata Dayana Yermolayeva, Co-Founder & CEO JiPay.

Lebih lanjut, Dayan bilang JiPay telah berhasil mencapai lebih dari seribu PRT di Singapura yang menggunakan JiPay untuk pengeluaran rumah tangga. Ia juga menyebutkan pengguna JiPay dari sisi pemberi kerja turut membantu dalam edukasi ke para PRT mengenai manfaat JiPay untuk keuangan pribadi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×