kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FIFGroup Optimis Finatra Bakal Jadi Tulang Punggung Perusahaan di 2030


Rabu, 15 November 2023 / 16:56 WIB
FIFGroup Optimis Finatra Bakal Jadi Tulang Punggung Perusahaan di 2030
ILUSTRASI. Finatra, salah satu brand service PT Federal International Finance (FIF) yang fokus pada pembiayaan UMKM, saat ini mengantongi 10% dari total aset FIFGroup.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Finatra, salah satu brand service PT Federal International Finance (FIF) yang fokus pada pembiayaan UMKM, saat ini mengantongi 10% dari total aset FIFGroup. Ke depan, Finatra diyakini bakal jadi tulang punggung FIFGroup.

Microfinancing Partnership and Marketing Development Head FIFGROUP, Riezky Candra Novariz menyampaikan FIFGroup lahir untuk menyokong atau membantu penjualan motor Honda. Sehingga penopang aset dan profit FIFGroup 60% lini berasal dari FIFAstra.

“FIFGroup melirik opportunity pasar baru yang memang punya prospek, yaitu pembiayaan terhadap modal usaha. Berbicara roadmap ke depan, 2030 inginnya Finatra sudah menggantikan posisi dari FIFAstra,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Rabu (15/11).

Baca Juga: Finatra Telah Salurkan Pembiayaan UMKM Rp 913 Miliar hingga September 2023

Riezky bilang, FIF memiliki roadmap ke depan agar Finatra bisa menjadi backbone FIFGroup. Sebab, dari limit pinjaman Finatra cukup besar dibandingkan dengan lini bisnis lainnya.

Diketahui, plafon pinjaman yang diberikan Finatra kepada UMKM berada di angka Rp 25 juta sampai Rp 500 juta. Adapun bunga yang diberikan flat mulai dari 13% sampai 16% per tahun.

“Saat ini memang belum, karena memang masih baru. Tetapi kalau berkaca dari limit pinjaman Finatra cukup besar dibandingkan dengan lini bisnis lainnya. Kalau dilihat dari sisi ini tentunya kontribusi Finatra diharapkan menjadi yang paling besar dibandingkan dengan produk FIFGroup yang lain,” ungkapnya.

Riezky menambahkan, FIFGroup memiliki lima unit bisnis. Yakni, FIFAstra yaitu pembiayaan sepeda motor Honda, Spektra pembiayaan elektronik, furnitur. Lalu Danastra yaitu pembiayaan multiguna seperti BPKB motor, Amitra untuk pembiayaan haji dan motor serta Finatra pembiayaan UMKM.

“Segmentasi customer untuk FIFGroup secara perusahaan kami penginnya 2030 Finatra justru yang sudah jadi backbone,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×