kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FIFGroup salurkan dana bergulir untuk 31 UMKM


Minggu, 18 Oktober 2020 / 13:33 WIB
FIFGroup salurkan dana bergulir untuk 31 UMKM
FIFGroup?salurkan dana bergulir kepada UMKM


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menginjak usia ke-31 tahun, PT Federal International Finance atau FIFGroup  menyalurkan bantuan dana bergulir kepada 31 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal ini ditandai penyerahan langsung bantuan dana bergulir oleh Human Capital, General Service and Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati didampingi Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty, Yulian Warman kepada Camat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, Mundari di Menara FIF, Jakarta Selatan, Kamis (15/10).

Penyaluran bantuan dana bergulir kepada 31 UMKM dengan nilai Rp 113,5 juta yang berlokasi di 9 titik di beberapa wilayah di Indonesia yaitu Solo (1 UMKM), Denpasar (1 UMKM), Palembang (1 UMKM), Banjarmasin (1 UMKM), Padang (10 UMKM), Batam (7 UMKM), Bogor (2 UMKM), Surabaya (1 UMKM) dan Kelurahan Cilandak (7 UMKM).

Baca Juga: FIF andalkan angsuran nasabah untuk membayar obligasi jatuh tempo

Esther mengatakan, pelaku UMKM tersebut sebagian besar berasal dari usaha bidang kuliner, kemudian disusul dengan kerajinan tangan dan di bidang jasa. Program ini untuk meningkatkan kemampuan UMKM sekaligus memberikan bantuan pinjaman tanpa bunga.

"Program ini juga merupakan kegiatan menyalurkan bantuan kepada penerima yang dianggap layak, seperti usaha mikro dari berbagai bidang usaha di sekitar kantor pusat dan cabang, berbentuk dana tunai dalam jumlah tertentu untuk mengembangkan usaha tersebut," kata Esther dalam keterangan tertulis, Kamis lalu (15/10).

Nantinya, dana tersebut dikembalikan dengan cara diangsur dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Keberlangsungan program dana bergulir dilakukan dengan berkoordinasi bersama pihak ketiga, yaitu pemerintahan daerah atau perangkat desa seperti Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Kelurahan dan Kecamatan, terutama dalam hal pemilihan calon penerima bantuan dana bergulir serta monitoring selama pengembaliannya.

Sampai dengan Oktober 2020 ini, jumlah penerima bantuan dana bergulir mencapai 279 UMKM dengan total nominal nilai manfaat bantuan modal, yaitu sebesar Rp 846,5 juta dan tersebar di 22 titik seluruh Indonesia, termasuk wilayah Jakarta dan cabang FIFGroup.

Selanjutnya: FIF Group telah restrukturisasi 930.000 nasabah terdampak Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×