kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fuse Jadi Kontributor Signifikan bagi Simas Insurtech via Program Titanium Insurance


Senin, 04 Juli 2022 / 15:11 WIB
Fuse Jadi Kontributor Signifikan bagi Simas Insurtech via Program Titanium Insurance
ILUSTRASI. Fuse insurtech.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simas Insurtech menjadi pelopor dalam menjajaki kerja sama dengan insurtech, dan mulai bekerja sama dengan startup insurtech Fuse sejak lima tahun lalu sebagai partner Titanium.

Di tahun 2020, Simas Insurtech memutuskan untuk memilih Fuse sebagai satu-satunya partner insurtech, yang dilabeli Fuse sebagai partner Titanium. Saat ini, Fuse telah menjadi partner penting karena memberikan kontribusi volume bisnis yang cukup besar bagi Simas Insurtech.

"Di era ekonomi digital, kolaborasi dengan insurtech adalah pilihan bijak bagi kami. Kami tidak hanya menghemat biaya investasi teknologi kami, tetapi juga mencapai volume bisnis yang cukup besar dari kemitraan kami. Fuse membawa banyak ide dan konsep segar untuk produk asuransi baru, serta strategi untuk meningkatkan adopsi dan konversi," ujar CEO Simas Insurtech Teguh Aria Djana, dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (4/7).

Teguh menambahkan, platform teknologi yang dikembangkan Fuse tergolong aman dan sangat terukur dalam mengelola asuransi secara spontan dan masif. Integrasi dan sinkronisasi data dapat dilakukan tanpa repot dan dengan cara yang cepat.

Baca Juga: Kesabaran Mulai Habis, Nasabah Kresna Life Gugat OJK

“Fuse memiliki teknologi big data yang bisa memetakan profil risiko sesuai portofolio yang ditentukan oleh Simas Insurtech. Pemanfaatan teknologi ini secara tidak langsung membantu Simas Insurtech meningkatkan volume penjualan asuransi kendaraan bermotor, dan di sisi lain menekan rasio klaim menjadi 25%,” ungkap Teguh.

Menanggapi hal ini, Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Fuse Ivan Sunandar mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan teknologi terbaru untuk mengaktifkan ekosistem asuransi, terutama partner terdekat kami seperti perusahaan asuransi.

"Itulah sebabnya kami meluncurkan program kemitraan Titanium Insurance pada tahun 2020, untuk bekerja sama dengan perusahaan asuransi dalam membawa lebih banyak inovasi, serta terus membantu mitra perusahaan asuransi kami untuk meningkatkan margin mereka," ujar Ivan.

Mulai tahun ini, perusahaan mulai memanfaatkan teknologi data untuk menganalisis dan membantu mitra asuransi Titanium perusahaan untuk memproses klaim. Pihaknya mengaku senang memberikan added value bagi Simas Insurtech.

"Semoga kami dapat membantu lebih banyak perusahaan asuransi untuk mengurangi rasio klaim di masa mendatang," imbuh Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×