kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gabung MUFG, Mandala Finance Targetkan Pembiayaan Tahun Ini Tumbuh hingga 13%


Minggu, 07 Januari 2024 / 17:01 WIB
Gabung MUFG, Mandala Finance Targetkan Pembiayaan Tahun Ini Tumbuh hingga 13%
ILUSTRASI. Direktur Keuangan Mandala Finance Christel Lasmana memberikan penjelasan setelah RUPST, Rabu (19/4).


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) atau Mandala Finance resmi diakuisisi oleh Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) asal Jepang. Bergabung dengan MUFG, Mandala Finance targetkan pertumbuhan yang positif di tahun 2024. 

Managing Director Mandala Finance Christel Lasmana mengatakan saat ini proses akuisisi dengan MUFG masih berjalan, dan diperkirakan transaksi ini akan selesai pada Kuartal I tahun 2024. 

Bergabungnya Mandala Finance menjadi bagian dari MUFG, diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan Mandala Finance. 

"Harapannya kami bisa memperkuat posisi kami sebagai salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia dan melayani lebih banyak masyarakat hingga ke pelosok yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Christel pada Kontan, Minggu (07/01).

Baca Juga: APPI Sebut Multifinance Indonesia Masih Berpotensi Dilirik Investor Asing pada 2024

Sepanjang tahun 2023, Christel mengungkapkan Mandala Finance telah menyalurkan pembiayaan senilai kurang lebih Rp 5,56 triliun. Di tahun 2024, Christel optimis industri multifinance akan tetap tumbuh, terlebih dengan adanya investor asing yang telah masuk pada industri multifinance. 

"Tahun 2024 ini proyeksi pertumbuhan sebesar 11%-13%, serta target-target perusahaan diproyeksikan juga akan meningkat untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan masyarakat," jelas Christel.

Christel mengatakan bergabungnya Mandala Finance menjadi bagian dari MUFG, merupakan sebuah langkah strategis guna memperluas jangkauan perusahaan. 

Selain itu, Christel menambahkan pada tahun 2024 Mandala Finance juga akan terus mengoptimalkan momentum pertumbuhan dan transformasi yang berpusat pada peningkatan layanan, diversifikasi dan kualitas portofolio.

"Tahun ini kamu juga fokus pada penignkatan SDM dan penerapan teknologi yang sesuai strategi perusahaan," ujar Christel.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×