kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Blibli, BCA hadirkan desa binaan goes digital


Rabu, 07 April 2021 / 10:12 WIB
Gandeng Blibli, BCA hadirkan desa binaan goes digital
Blibli dan Bakti BCA hadirkan desa binaan goes digital.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Blibli memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis UMKM terdampak pandemi. Hal itu dilakukan lewat program Desa Binaan yang bertujuan untuk mengembangkan perekonomian di desa.

“Program kolaborasi yang kita sepakati dengan Blibli sejalan dengan visi misi BCA yang ingin mengangkat desa binaan untuk lebih dekat dengan dunia digital. Kami menyadari bahwa di tengah kondisi yang masih membatasi ruang gerak ini, peran teknologi digital menjadi lebih masif dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Inge Setiawati  EVP CSR BCA Inge Setiawati dalam keterangan tertulis, Rabu (7/4).

Kolaborasi strategis antara BCA dan Blibli dituangkan dalam program digitalisasi, pelatihan dan optimasi. Ketiga program ini dirumuskan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki oleh desa binaan. Tujuan akhirnya untuk membantu pengembangan dan pemasaran produk yang dihasilkan oleh desa binaan.

Baca Juga: Presdir BCA: ATM setor tunai kami bisa deteksi uang palsu

“Pelaku UMKM saat ini harus bisa bertransformasi digital agar tetap bisa kompetitif. Dengan masuk ke platform digital, dapat menjangkau pasar lebih luas, dan belajar bersaing dengan meningkatkan mutu kualitas produk karena mereka akan bertemu dengan para pelaku usaha lain di dalam satu platform,” kata Senior Vice President of Seller Sales Operation & Development Blibli Geoffrey L Dermawan. 

Ia menambahkan, guna mewujudkan ekonomi digital bagi UMKM di Indonesia, e-commerce perlu melakukan kolaborasi strategis dengan berbagai pihak agar potensi digitalisasi UMKM berjalan maksimal. Ia berharap potensi wirausaha UMKM dan destinasi wisata yang tersebar di Sumatra, Jawa, dan Nusa Tenggara ini dapat memperluas pasar wisata mereka di platform digital Blibli.

Kerjasama ini akan memberikan akses bagi pelaku bisnis di desa wisata untuk memanfaatkan fitur dan layanan bagi seller di ekosistem e-commerce Blibli untuk memasarkan produk ke seluruh Indonesia sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First, fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care.

“Hal ini sejalan dengan misi Blibli untuk mendorong pelaku kreatif lokal dan memberdayakan potensi Indonesia untuk menopang perekonomian nasional di tengah pandemi corona (COVID-19),” tambah Geoffrey.

Sebagai tambahan informasi, CSR BCA memiliki 12 desa binaan yang tersebar di beberapa wilayah. Ke-12 desa binaan tersebut antara lain Wirawisata Goa Pindul; Desa Wisata Pentingsari; Wisata Wayang Desa Wukirsari; Desa Wisata Tamansari; Doesoen Kopi Sirap; Kampung Batik Gemah Sumilir; Bukit Peramun; Wisata Aik Rusa Berehun; Gunong Lumut; Kampung Adat Sijunjung; Nagari Silokek; Desa Wisata Pucak Tinggan. Di tengah kondisi pandemi, BCA terus memberikan pendampingan bagi desa binaan melalui webinar-webinar inspiratif.

“Harapannya melalui kegiatan ini, desa wisata dapat semakin memupuk semangat untuk menyambut kembali pulihnya pariwisata serta perekonomian di Indonesia. Semoga kolaborasi yang dijalin dengan Blibli juga dapat mendorong perekonomian di desa binaan dan semakin meningkatkan produk lokal,” tutup Inge.

Selanjutnya: Dorong pelaku UMKM go digital, Askrindo gelar webinar creativepreneur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×