kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Google, KoinWorks Hadirkan Layanan Google Workspace di Aplikasinya


Sabtu, 18 Maret 2023 / 12:49 WIB
Gandeng Google, KoinWorks Hadirkan Layanan Google Workspace di Aplikasinya
ILUSTRASI. TRIBUNNEWS


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KoinWorks bekerjasama dengan Google Cloud Indonesia untuk menyediakan layanan Google Workspace di aplikasi KoinWorks. Lewat kolaborasi ini, pelaku UMKM dapat melakukan pembayaran untuk layanan Google Workspace yang mereka pilih melalui KoinBill, fitur pembayaran tagihan online KoinWorks NEO.

Layanan tersebut akan hadir akhir Maret mendatang. Ini merupakan terobosan dalam penyediaan akses terhadap digital tools untuk produktivitas UMKM, seperti akses ke email profesional, dokumen kolaborasi, rapat melalui video, hingga penyimpanan data berbasis cloud, secara lebih mudah dan terjangkau tanpa menggunakan kartu kredit. 

Fasilitas tersebut juga dapat memberikan ruang kolaborasi bagi UMKM, sehingga memudahkan operasional bisnis sehari-hari.
 
Aditya Chintawar, Chief Product Officer KoinWorks, mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk mengembangkan produk dan layanan yang dapat membantu UMKM dalam menjalankan bisnisnya sehari-hari. KoinWorks akana melakukan kolaborasi dengan entitas lain yang mempunyai misi yang sama. 

"Kedepannya, kami akan terus menyediakan inovasi di aplikasi KoinWorks, seperti Google Workspace, yang memungkinkan UMKM untuk memisahkan akun bisnis dan personal mereka, sehingga aktivitas bisnis dapat lebih profesional, fokus, dan terperinci," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (18/3).

Berdasarkan data Google Cloud Indonesia, Google Workspace memiliki 3 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, membuktikan perangkat tersebut memberikan kegunaan yang bernilai untuk semua jenis bisnis, mulai dari perusahaan yang terdaftar Forbes Next Billion Dollar Companies, hingga bisnis mikro di negara berkembang.

Yuval Dvir, Global Head Online Scaled Partnerships Google Workspace menjelaskan, pihaknya punya visi yang sama dengan KoinWorks dalam mendukung UMKM Indonesia melalui teknologi. Menurutnya, kerjasama yang mereka lakukan  dapat semakin mendekatkan akses produk untuk melayani kebutuhan UMKM melalui aplikasi KoinWorks.” ujar 

Sementara Ardi Setyadi, Digital Native Sales Google Cloud Indonesia, menjelaskan para pelaku usaha dapat menghubungkan domain profesional, dengan Google Workspace, untuk meningkatkan kredibilitas usaha mereka. 

Selain itu, lanjutnya, fitur pencarian yang terintegrasi mempermudah pengguna mencari dan mendapatkan informasi dengan cepat termasuk dari perangkat mobile, misalnya mencari invoice untuk pelanggan yang tersimpan di email.
 
Untuk mengakses layanan Google Workspace melalui KoinWorks, pelaku UMKM cukup mendaftarkan akun bisnis dan akun NEO di aplikasi KoinWorks. Setelah pendaftaran berhasil, pengguna dapat menuju halaman KoinBill dan memilih Google Workspace untuk dilanjutkan ke proses transaksi. 

Dengan basis pengguna KoinWorks NEO yang saat ini mencapai lebih dari 100.000 UMKM, KoinWorks optimis dapat mendorong inklusivitas dalam ekosistem digital sehingga dapat memberdayakan lebih banyak UMKM melalui penyediaan layanan Google Workspace di fitur KoinBill ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×