kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gopay Melahirkan Strategi dan Inovasi, Salah Satunya Produk Pinjaman


Rabu, 08 Februari 2023 / 21:13 WIB
Gopay Melahirkan Strategi dan Inovasi, Salah Satunya Produk Pinjaman


Reporter: Maria Gelvina Maysha | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. GoPay adalah bagian penting dari ekosistem PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Di tengah persaingan maraknya dompet digital, GoPay terus berkembang dan melahirkan strategi serta inovasi baru.

Dompet digital tersebut tidak hanya menawarkan pembayaran layanan di aplikasi Gojek, melainkan juga pembayaran online, belanja di gerai offline, transfer antar pengguna dan rekening bank, hingga investasi.

Tak hanya itu, GoPay pun dapat menjadi metode pembayaran di layanan masyarakat seperti Trans Jakarta, Timezone, MyPertamina.

Baca Juga: GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Masuk Ekosistem Kereta Cepat (KCIC)

Head of Corporate Affairs GoTo Financial Audrey Petriny mengatakan, GoPay juga mendorong terwujudnya inklusi keuangan. Data Lembaga Demografi FEB UI pada 2021 menunjukkan bahwa 1 dari 5 pengguna GoPay sebelumnya tidak memiliki rekening perbankan, dan GoPay menjadi produk finansial digital pertama bagi mereka.

Riset tersebut juga menunjukan GoPay dapat digunakan untuk investasi secara digital, seperti investasi di  reksadana dan emas.

Berdasarkan riset dari InsightAsia yang bertajuk Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook, sebanyak 71% masyarakat menggunakan GoPay untuk berbagai macam transaksi keuangan.

Jumlah pengguna GoPay di platform Gojek dan Tokopedia mencapai puncaknya pada kuartal ketiga 2022. Kenaikan itu sejalan dengan semakin banyaknya konsumen menggunakan GoPay. Nilai transaksi per pengguna GoPay juga naik 47% pada periode tersebut dibandingkan setahun sebelumnya.

Baca Juga: Menilik Taktik Jitu Perbankan Digital pada Tahun 2023

“Data tersebut menunjukkan bahwa rata-rata pengguna GoPay berbelanja lebih sering dengan nilai transaksi lebih besar,” ujar Audrey kepada Kontan.co.id, Rabu (8/2).

 GoPay juga melahirkan inovasi produk dan layanan baru. Salah satunya dengan meluncurkan GoPay Coins.

GoPay Coins juga sudah dapat digunakan untuk transaksi di merchant besar seperti Cinema XXI, Hypermart, Bluebird, hingga untuk pembelian voucher game di Codashop.

Audrey juga mengatakan ke depannya GoPay akan bekerjasama dengan unit usaha lain di GoTo Financial. Mereka akan mendorong pengembangan produk pinjaman pada 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×