kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Great Eastern Life Catatkan Kenaikan Laba 124% Sepanjang 2022


Selasa, 02 Mei 2023 / 10:00 WIB
Great Eastern Life Catatkan Kenaikan Laba 124% Sepanjang 2022
ILUSTRASI. Great Eastern Life Indonesia mencatatkan kenaikan laba hingga 124% secara tahunan sepanjang 2022KONTAN/Baihaki/


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Great Eastern Life Indonesia (Great Eastern Life Indonesia) mencatatkan kenaikan laba hingga 124% secara tahunan  sepanjang 2022 menjadi Rp 67 miliar.

Hasil itu sejalan dengan total pendapatan premi bruto yang juga mengalami peningkatan di periode tersebut. Dimana, total pendapatan Premi bruto yang dibukukan sejumlah Rp 3,2 triliun atau tumbuh sebesar 39% dari tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia Clement Lien Cheong Kiat mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan berbagai strategi dengan menjaga portofolio produk yang ditawarkan kepada mitra serta nasabah.

Baca Juga: Great Eastern Life Menggandeng Insurtech Fuse Pasarkan Produk Great Pro Solution

“Kami juga berinvestasi dalam teknologi digital untuk otomatisasi beberapa proses utama guna mendukung pertumbuhan di masa depan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (2/5).

Lewat upaya transformasi digital, inovasi-inovasi baru telah dikembangkan. Salah satu wujudnya dengan meluncurkan Customer Portal GoGREAT! Services yang memudahkan nasabah asuransi individu untuk mengakses Polisnya secara mandiri, melakukan perubahan data nasabah ataupun melakukan Fund Switch secara mandiri (untuk nasabah dengan Polis Unit Link).

Beberapa produk baru juga diluncurkan pada 2022, di antaranya Asuransi GREAT Pro Solution yang dapat diperoleh melalui website GoGREAT! Dan merupakan produk perlindungan kecelakaan diri yang dapat dilengkapi dengan berbagai manfaat tambahan seperti Manfaat Kesehatan (Rawat Inap, Rawat Jalan, dan Rawat Gigi), Manfaat Meninggal Dunia karena sebab apapun, dan Manfaat Penyakit Kritis.

Sementara itu, total aset yang dimiliki Great Eastern Life juga mengalami pertumbuhan menjadi Rp 9,9 triliun atau naik sebesar 22% dari tahun sebelumnya. Dari sisi tingkat kecukupan modal, perusahaan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 499%, jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan OJK yaitu sebesar 120%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×