Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Hanwha Life Insurance Indonesia berhasil menggandeng 1.000 nasabah individu sejak resmi memasarkan produk asuransi jiwa pada kuartal keempat tahun ini. Perusahaan asuransi asal Korea Selatan ini memang pemain baru di industri asuransi jiwa Tanah Air.
Hanwha Life masuk dengan mengakuisisi Multicor Life, dua tahun lalu. Saat mengambil alih Multicor Life, Hanwha Life menyetorkan modal sebesar Rp 175 miliar. Perseroan kemudian meresmikan Hanwha Life pada 24 Oktober 2013 setelah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan.
Hendra Thanwijaya, Direktur Hanwha Life mengatakan, meski diresmikan lebih dari satu tahun, tetapi pihaknya sibuk membangun sistem, infrastruktur dan strategi bisnis. “Kami baru resmi jualan di awal kuartal keempat ini dan telah menerima 1.000 nasabah individu,” ujarnya kepada KONTAN, kemarin.
Menurut Hendra, 1.000 pemegang polis individu ini membeli proteksi jiwa, kesehatan dan asuransi pendidikan. Adapun, secara komposisi, 60% di antaranya membeli produk asuransi berbasis investasi alias unitlink dan sisanya 40% produk asuransi tradisional.
Sampai akhir tahun ini, Hanwha Life diperkirakan mengantongi premi sebesar Rp 14 miliar – Rp 15 miliar. 60% di antaranya berasal dari nasabah individu dan sisanya nasabah korporasi dari perusahaan yang diakuisisi sebelumnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News