kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,17   5,84   0.65%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Oktober 2022, Transaksi Remitansi Bank Mandiri Tumbuh 6%


Senin, 14 November 2022 / 10:00 WIB
Hingga Oktober 2022, Transaksi Remitansi Bank Mandiri Tumbuh 6%


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis layanan pengiriman uang dari dan ke luar negeri atau remitansi di bank pelat merah tumbuh cukup menggembirakan. Peningkatan transaksi mendorong pendapatan berbasis komisi dan biaya atau fee based income tumbuh solid.

Salah satunya ditorehkan PT Bank Mandiri Tbk. Bank pelat merah ini mencatat transaksi remitansi hingga Oktober 2022 tumbuh sekitar 6% dengan volume transaksi meningkat 37% secara tahunan. 

"Seiring dengan semakin membaiknya situasi pandemi di seluruh dunia dan bertambahnya kerjasama Bank Mandiri dengan partner-partner remittance baru, menyebabkan pertumbuhan transaksi remitanis terus meningkat," kata SVP Retail Deposit Product And Solution Group Bank Mandiri Evi Dempowati pada Kontan.co.id, Jumat (11/11).

Baca Juga: Layanan Livin' by Mandiri Bisa Diakses WNI yang Ada di Luar Negeri

Ia bilang, koridor yang paling besar menyumbang transaksi remitansi Bank Mandiri berasal kawasan Timur Tengah dan Amerika Serikat (AS).

Pertumbuhan transaksi tersebut mendorong pendapatan atau fee based income yang didapat perseroan dari bisnis ini meningkat 10% secara tahunan. 

Namun, Evi tak merinci nilainya. Hanya saja per September 2022, Bank Mandiri melaporkan membukukan pendapatan terkait dengan adaministrasi simpanan dan remintansi sebesar Rp 2,73 triliun atau tumbuh 11,1% dari periode yang sama tahun lalu. 

Untuk mendorong peningkatan transaksi ke depan, Bank Mandiri sudah meluncurkan fitur bagi PMI yg memungkinkan buka rekening dan manfaatkan semua fitur livin dari luar negeri. 

Dengan adanya akses fitur Livin dari luar negeri ini, Bank Mandiri memproyeksikan penambahan jumlah aplikasi rekening baru dari nasabah luar negeri meningkat lebih dari 20% yang pastinya akan mendorong pertumbuhan remitansi yang ditargetkan akan tumbuh 10% tahun depan.

Baca Juga: Perbankan Gencar Membidik Nasabah dari Segmen Diaspora

"Transformasi digital Bank mandiri tetap terus berlangsung dan salah satu fitur baru yang akan dikembangkan di Aplikasi Mobile Apps Livin' By Mandiri adalah fitur transaksi Remittance," pungkas Evi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×