kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,44   -8,07   -0.86%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insurtech Igloo gandeng Blibli dan Bhinneka pasarkan asuransi Covid-19


Jumat, 29 Mei 2020 / 13:09 WIB
Insurtech Igloo gandeng Blibli dan Bhinneka pasarkan asuransi Covid-19
ILUSTRASI. Ilustrasi asuransi keluarga.KONTAN/Muradi/2017/01/19


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan insurtech meluncurkan fitur digital untuk asuransi perlindungan terhadap Covid-19 melalui mitra e-commerce Blibli dan Bhinneka. Produk Proteksi Covid-19 itu dikelola oleh Ciputra Life sebagai bagian dari produk Asuransi Mikro Kesehatan Receh.

Adapun dengan preminya mulai dari Rp 24.000 dan manfaat santunan biaya rawat inap mulai dari Rp 50.000 per hari hingga 10 hari dengan masa pertanggungan 12 bulan.

Baca Juga: OJK akui kinerja sektor keuangan ikuti perlambatan ekonomi

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan peringkat penetrasi asuransi terendah di dunia, dan pandemi COVID-19 ini semakin menambah kerentanan masyarakat terutama di saat momen perayaan Hari Raya Idul Fitri seperti ini, di mana intensitas interaksi meningkat. Kami berharap asuransi kesehatan Proteksi Covid-19 dapat menjadi perlindungan ekstra bagi masyarakat Indonesia dari Covid-19,” ujar Pradityo Anggoro Kusumo, Country Manager Igloo Indonesia dalam keterangan tertulis pada Jumat (29/5).

Anggoro menambahkan sebagian besar produk asuransi tidak bisa dijangkau oleh masyarakat pada umumnya. Karena itulah Igloo ingin sebisa mungkin memudahkan masyarakat Indonesia dalam memiliki perlindungan.

“Dalam melawan pandemi ini dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antar industri; maka ketika Igloo mengajak kami untuk menjadi mitra dalam inisiatif ini, kami langsung mengiyakan. Dengan bisnis super-ecosystem kami, produk proteksi tersebut kini tersedia untuk jutaan pelanggan,” tambah Vensia Tjhin, Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka.

Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President (EVP) of Digital Products & Automotive Category Blibli mengatakan pandemi Covid-19 ini telah memberikan pengaruh yang sangat besar bagi Indonesia. Sehubungan dengan itu, Blibli berkomitmen untuk mendukung penuh semua pelanggan untuk tetap sehat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Ini juga berkaitan erat dengan misi kami untuk selalu mengedepankan kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Rekening disita Kejagung, nasabah Wanaartha Life ajukan keberatan ke pengadilan

Berbasis di Singapura dengan kantor-kantor perwakilan di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Australia, Igloo mengumumkan pada April 2020 lalu mereka berhasil menggalang pendanaan Seri A+. Hal ini meningkatkan jumlah pendanaan menjadi US$ 16 juta dolar sampai dengan saat ini.

Hadir di Indonesia sejak Mei 2019, produk-produk asuransi Igloo telah melayani dan memberikan manfaat kepada lebih dari 15 juta pemegang polis dan secara efektif melindungi lebih dari 50 juta transaksi e-commerce selama setahun terakhir dari Februari 2019 hingga Februari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×