kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Investree catat total fasilitas pinjaman mencapai Rp 4 triliun per November


Senin, 02 Desember 2019 / 11:59 WIB
Investree catat total fasilitas pinjaman mencapai Rp 4 triliun per November
ILUSTRASI. Investree (PT Investree Radhika Jaya), hadir di acara Pasar idEA selama 4 (empat) hari yaitu mulai hari ini sampai dengan Minggu, 15-18 Agustus 2019, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Dengan menghadiri acara Pasar idEA 2019, Investree bertuj

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Investree Radhika Jaya mencatatkan pinjaman hingga akhir bulan November 2019, mencatatkan total fasilitas pinjaman Rp 4 triliun. Adapun nilai pinjaman yang sudah tersalurkan mencapai Rp 2,97 triliun.

Pinjaman tersebut memiliki tingkat rata-rata tingkat pengembalian atau return 16,2% per tahun. Sedangkan tingkat keberhasilan pengembalian pinjaman (TKB) 90 hari di level 98,87%. Artinya tingkat pinjaman yang tidak kembali di atas 90 hari di posisi 1,13%.

Baca Juga: Sponsor salah satu Tim Nasional SEA Games 2019, Investree ingin ekspansi ke Filipina

Guna meningkatkan edukasi masyarakat dan menyasar calon peminjam, Investree mengikuti Fintech Exhibition pada 29 November 2019 – 1 Desember 2019 di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya.

Di acara yang merupakan kegiatan bersama fintech lending di bawah naungan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini.

“Investree sangat antusias bergabung di Fintech Exhibition Surabaya. Melihat data yang ada di mana menurut Sensus Ekonomi 2016 dan SUTAS 2018 jumlah UKM di Jawa Timur sudah mencapai angka 8 jutaan, kami percaya bahwa hal itu secara tidak langsung berkontribusi besar terhadap perekonomian di Jawa Timur dan kami ingin menjadi bagian dari hal itu,” ujar Co-Founder & CEO Investree sekaligus Ketua Umum AFPI, Adrian Gunadi adalam keterangan tertulis pada Senin (2/12).

Baca Juga: Hingga Agustus, Investree salurkan pinjaman syariah Rp 128 miliar

Lanjut Ia, dengan membuka booth di Fintech Exhibition Surabaya, pengunjung yang merupakan klien potensial dapat leluasa menggali informasi tentang produk dan layanan Investree. Terutama bagi UKM membutuhkan bantuan pembiayaan mudah dan cepat.

Mereka yang ingin menjadi Lender pun bisa langsung mempraktekkan penggunaan aplikasi mobile untuk melakukan pendanaan pinjaman bisnis ataupun melakukan pendaftaran yang dapat dipandu oleh Tim Investree.




TERBARU

×