kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

J Trust Indonesia Buka Suara Soal Kabar Induknya Bakal Akuisisi Bank Commonwealth


Jumat, 03 November 2023 / 17:31 WIB
J Trust Indonesia Buka Suara Soal Kabar Induknya Bakal Akuisisi Bank Commonwealth
ILUSTRASI. J Trust, dikabarkan menjadi salah satu perusahaan yang tengah melirik PT Bank Commonwealth Indonesia.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Awal pekan ini, perusahaan Keuangan asal Jepang, J Trust, dikabarkan menjadi salah satu perusahaan yang tengah melirik PT Bank Commonwealth dengan nilai bisa mencapai US$ 400 juta - US$ 500 juta.

Terkait kabar tersebut, PT Bank JTrust Indonesia Tbk yang merupakan anak usahanya di Indonesia pun buka suara. Manajemen dari bank tersebut mengungkapkan bahwa saat ini belum mendapat informasi terkait rencana akuisisi tersebut.

Manajemen menyebutkan bahwa pihaknya selama ini selalu mengkaji seluruh peluang dan kemungkinan yang ada dalam rangka pengembangan bisnis. Tentu, dengan mempertimbangkan visi, misi, dan strategi perusahaan untuk tumbuh berkelanjutan.

Baca Juga: Ini Kata Bank Commonwealth Indonesia Soal Ketertarikan Akuisisi dari CIMB dan J Trust

“Saat ini kami berfokus pada upaya pemenuhan target triwulan 4 tahun 2023 melalui pertumbuhan kinerja kredit pada sektor prospektif secara selektif dan dengan prinsip kehati-hatian,” tulis manajemen dalam pernyataan resminya, Jumat (3/11).

Sebagai informasi, JTrust Indonesia mematok target penyaluran kredit sebesar Rp 5,5 triliun hingga akhir tahun 2023. Hingga Agustus 2023, bank tersebut telah menyalurkan kredit sebesar Rp 3,46 triliun. 

Tak hanya itu, manajemen juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus mendorong peningkatan dana pihak ketiga melalui berbagai program yang telah disiapkan.

Sebelumnya, Bank Commonwealth pun hanya menjawab singkat terkait kabar tersebut dengan menjelaskan pihaknya enggan memberikan komentar apapun terhadap rumor yang ada. 

“Sesuai dengan peraturan perusahaan kami, kami tidak memberi komentar atas market rumor dan spekulasi,” ujar corporate communication Bank Commonwealth kepada KONTAN Selasa (31/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×