kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,14   -0,66   -0.07%
  • EMAS987.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Jadi sponsor Formula E, Allianz Sediakan Asuransi Mobil Listrik


Minggu, 05 Juni 2022 / 20:16 WIB
Jadi sponsor Formula E, Allianz Sediakan Asuransi Mobil Listrik
ILUSTRASI. Pembalap melaju usai start pada balapan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta,


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup Allianz menjadi Official Insurance Partner untuk ABB FIA Formula E World Championship di Jakarta.

Allianz hadir pada gelaran Jakarta E-Prix di Kawasan Ancol, Sabtu (4/6), Allianz hadir di area Allianz E-Village, sebuah area dengan layar besar yang akan menyiarkan pertandingan yang sedang berlangsung.

Selain itu, menyediakan informasi mengenai sustainability atau topik keberlanjutan terkait lingkungan, sosial dan tata kelola (environment, social, governance/ESG), gaming arena, hiburan, dan recharge zone untuk seluruh pengunjung agar bisa menikmati pengalaman Formula E yang lengkap dan interaktif.

Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia menyampaikan, kemitraan ini berangkat dari komitmen yang sama untuk terus berinovasi, menginspirasi dan mengajak nasabah untuk peduli terhadap lingkungan, khususnya melalui inovasi dalam mobilitas yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Sejumlah Perusahaan Ramai-Ramai Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022

"Sebagai salah satu perusahaan penyedia perlindungan asuransi kendaraan kelas dunia, Allianz senantiasa menjadi mitra terdepan dalam solusi asuransi dan layanan inovatif seputar mobilitas bagi nasabah. Kemitraan ini menjadi sebuah peluang bagi Allianz untuk menciptakan cara inovatif untuk menginspirasi dan berinteraksi dengan penggemar Formula E untuk memberikan yang #TerbaikBagiBumi," ungkap Sunadi dalam siaran pers, Minggu (5/6).

Sunadi mengungkap komitmen Allianz adalah untuk memberi perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, disertai juga dengan komitmen Allianz secara global untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan.

"Kami senantiasa berupaya mengoptimalkan inovasi produk serta layanan, dan berbagai inisiatif perusahaan yang selalu mengusung standar environment, social, governance (ESG). Dengan kemitraan ini, Allianz ingin mengajak lebih banyak orang untuk melakukan banyak hal untuk menjaga kelestarian bumi, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan asuransi,” kata Sunadi.

Seiring dengan perkembangan penggunaan mobil listrik, Allianz melalui Allianz Utama Indonesia juga terus mengembangkan produk asuransi kendaraannya. Dengan produk ini, Allianz akan melindungi mobil listrik yang dimiliki nasabah dari risiko kerusakan maupun kehilangan, serta layanan emergency assistance.

Untuk mewujudkan bisnis yang berkelanjutan, Allianz Indonesia selama lebih dari dua dekade, terus berupaya mengembangkan dan menjaga bisnis serta inisiatif-inisiatif perusahaan yang mendukung energi hijau (green energy) dan rendah karbon. Allianz percaya bahwa seluruh tindakan yang dilakukan hari ini akan menjadi landasan bagi generasi mendatang.

Baru-baru ini Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) mengadakan kegiatan edukasi pengelolaan sampah untuk pelajar sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarta E-Prix.

Baca Juga: Allianz Indonesia Gandeng Bank QNB Indonesia Garap Nasabah Affluent

Kegiatan yang diikuti oleh 19 siswa SMA dan SMK di DKI Jakarta ini memberikan edukasi bahwa sampah anorganik mempunyai nilai ekonomi dan bisa menghasilkan uang.

Caranya dengan memilah sampah anorganik di rumah, lalu kumpulkan dan setor melalui dropbox menggunakan aplikasi Rekosistem. Setiap kg sampah anorganik terpilah yang disetorkan akan mendapatkan 800 reward point dan bisa di-redeem menjadi saldo Gopay.

“Kami tidak pernah berhenti mengedukasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk turut peduli dan melestarikan lingkungan melalui ragam program atau kampanye yang kami inisiasi. Salah satunya dengan mengadakan berbagai kegiatan edukasi terkait lingkungan dan pengelolaan sampah, khususnya di momentum yang penting seperti Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” kata Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

Ni Made menambahkan, seluruh kegiatan yang telah pihaknya lakukan ini bertujuan agar karyawan, masyarakat, pelajar, dan juga anak-anak, sebagai generasi penerus mau dan bisa memilah sampah dari rumah, serta dapat mengajak teman, saudara dan keluarganya, sehingga gaung kegiatan dan inisiatif pihaknya dapat semakin terdengar dan menginspirasi masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×