kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jalur Bancassurance Allianz Life Berkontribusi 55,9% Sepanjang 2021


Minggu, 13 Februari 2022 / 13:31 WIB
Jalur Bancassurance Allianz Life Berkontribusi 55,9% Sepanjang 2021
ILUSTRASI. Allianz Life Indonesia memberikan perlindungan komprehensif melalui produk asuransi jiwa unit link dan potensi penurunan biaya asuransi jangka panjang untuk nilai investasi maksimal yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi, saluran distribusi bank atau bancassurance PT Asuransi Allianz Life Indonesia mampu tumbuh lebih cepat daripada industri. Pada periode 2018-2020, bancassurance Allianz mampu tumbuh 43% dalam annualized premium equivalent (APE) selama periode tersebut. Tren ini berlanjut dengan tercatatnya pertumbuhan sebesar 70% yoy di semester pertama tahun 2021.

Selain itu, di tahun 2021 jalur distribusi pemasaran bancassurance memberikan kontribusi sebesar 55,9% dari keseluruhan GWP yang diperoleh Allianz Life Indonesia.

"Pertumbuhan positif tersebut sejalan dengan kepuasan pelanggan dan solusi yang kami tawarkan, seperti produk untuk segmen nasabah affluent, serta saluran distribusi baru (telemarketing dan mitra perbankan baru)," kata Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia kepada kontan.co.id, Jumat (13/2).

Baca Juga: Asuransi Terus Mengincar Bisnis Manajer Investasi

Bianto juga menjelaskan, agency (keagenan) dan bancassurance adalah jalur distribusi pemasaran yang menjadi kontributor utama Allianz dan pendorong utama pertumbuhan perusahaan. "Bersama dengan jalur distribusi lainnya, seperti digital dan emerging consumer, Allianz akan terus memberikan solusi perlindungan dan layanan untuk mendukung tujuan kami memberikan perlindungan asuransi ke lebih banyak masyarakat Indonesia," ungkap Bianto.

Bianto menyampaikan bahwa, Allianz memiliki misi untuk mengasuransikan sebanyak mungkin orang Indonesia. Oleh karena itu, bersama dengan mitra perbankan Allianz, Allianz selalu meluncurkan produk-produk yang kompetitif sesuai dengan segmen nasabah dari mitra perbankan Allianz.

Adapun beberapa produk maupun raider yang Allianz luncurkan di tahun kemarin yaitu, untuk segmen menengah ada produk Allianz Wealthlink Prestige Life, untuk memberikan perlindungan jiwa komprehensif, serta membantu nasabah mencapai tujuan keuangan mempersiapkan warisan untuk generasi berikutnya.

Untuk segmen mass affluent, Allianz meluncurkan produk Allianz Wealthlink Supreme Life untuk memberikan perlindungan jiwa komprehensif, serta membantu nasabah mencapai tujuan keuangan mempersiapkan warisan untuk generasi berikutnya.

Baca Juga: Allianz Global Investors Resmi Akuisisi Perusahaan Manajer Investasi di Indonesia

Sementara untuk segmen mass retail, Allianz meluncurkan produk My Protection Simple, perlindungan jiwa yang akan memberikan pengembalian premi 100% di masa akhir kontrak polis. Di samping itu, Allianz juga memperkenalkan raider-raider kesehatan unggulan kami, seperti Prime Medical Protection. Untuk para bank partner yang memiliki segmen nasabah mikro, Allianz luncurkan asuransi jiwa kredit yang memberikan proteksi jiwa untuk nasabah yang melakukan pinjaman.

"Dengan cara seperti ini kami harapkan, Allianz bisa menjangkau sebanyak mungkin orang Indonesia," ujar Bianto.

Bianto mengaku akan fokus memberikan solusi dan layanan terbaik kepada nasabah, dengan memberikan solusi yang dibuat khusus sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah dari mitra perbankan. Bersama dengan komitmen kuat dari seluruh mitra perbankan kami, saluran distribusi Bancassurance tumbuh 55,9% dari keseluruhan GWP yang diperoleh Allianz Life Indonesia. 

Seperti diketahui, saat ini Allianz telah bekerja sama dengan 10 mitra perbankan, yaitu HSBC, BTPN, BTPN Syariah, Maybank, Bank QNB, Bank Hana, Bank CTBC, bank bjb, Bank OCBC dan Bank Victoria.

Baca Juga: Penjualan Produk Asuransi Jiwa Melalui Agen Melorot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×