kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kejar target KPR, Mandiri gandeng developer


Senin, 16 Mei 2016 / 18:23 WIB
Kejar target KPR, Mandiri gandeng developer


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Strategi PT Bank Mandiri Tbk dalam mencapai target kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 6,5%-8% di tahun 2016 melalui kerjasama dengan pengembang (developer). Direktur Konsumer Bank Mandiri Hery Gunardi, mengatakan, developer ini membantu bank untuk memberikan informasi kepada calon penerima KPR.

“Selain itu, kerjasama dengan developer akan mempercepat pencairan KPR,” kata Hery, Senin (16/5). Saat ini, Bank Mandiri telah bekerjasama dengan 300 developer dan empat broker untuk menyalurkan KPR. Sebut saja, developer besar seperti Grup Ciputra, Agung Podomoro Land dan Metropolitan Land telah menjadi partner Mandiri.

Tak hanya itu, para developer juga menyediakan lokasi rumah yang menjadi pilihan debitur. Hery bilang, lokasi KPR yang banyak permintaan masih di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Semarang dan Makassar. “Terutama Jabodetabek menjadi lokasi favorit para pembeli rumah,” tambahnya.

Senior Vice President Consumer Loan Bank Mandiri Harry Gale menambahkan, pihaknya memperkuat ekspansi KPR melalui pergelaran Mandiri Festival Properti Indonesia di Main Atrium Gandaria City Jakarta pada 16 Mei hingga 22 Mei 2016. Event tersebut merupakan kerja sama antara Bank Mandiri dengan Situs Properti rumah123.com.

“Mandiri Festival Properti Indonesia diharapkan dapat mendongkrak pemasaran Mandiri KPR, khususnya untuk promo suku bunga murah,” ucapnya. Ajang ini akan memberikan kesempatan yang baik warga Jabodetabek untuk memiliki rumah atau hunian terbaik di lokasi favorit. Bank Mandiri juga akan menawarkan program pembiayaan yang menarik, antara lain suku bunga 8,5% p.a. fixed selama 5 tahun.

Informasi saja, Mandiri Festival Properti Indonesia akan diikuti oleh sejumlah pengembang seperti Bintaro Jaya, Bintaro Pavillion, Citra Gran Cibubur, Citra Indah, Citra Lake Sawangan, Citra Raya, Clover Hill Residences, Condominium The Accent, Dramaga Cantik, Duta Putera Land, Graha Raya.

Kemudian, pengembang seperti Grand Mekarsari Residence, HK Realtindo, Metland Cyber City, Metland Kaliana Apartment, Metland Transyogi, Paradise Resort, Regina Realty, Roseville Soho & Suite, Synthesis Residence Kemang, serta pengembang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×