kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kejar target premi Rp 20 triliun, ini strategi Asuransi Simas Jiwa


Selasa, 24 September 2019 / 06:40 WIB

Kejar target premi Rp 20 triliun, ini strategi Asuransi Simas Jiwa
ILUSTRASI. Asuransi Simas Jiwa


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simas Jiwa menargetkan perolehan premi sekitar Rp 20 triliun pada 2019. Berbagai strategi telah dipersiapkan oleh anak usaha dari PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) ini.

Direktur Utama Asuransi Simas Jiwa, I.J Soegeng Wibowo mengatakan target tersebut lebih tinggi dari realisasi pendapatan premi tahun lalu, yaitu sebesar Rp 19,07 triliun. Dari target 2019, Simas Jiwa telah memenuhi sekitar 95% dari total target premi.

Baca Juga: Djarum, Lippo, Sinar Mas, siapa pemimpin pasar bisnis keuangan di Indonesia?

“Mudah-mudahan di kuartal IV 2019 kami bisa kejar target dan akan terus berusaha keras. Meski demikian realisasi itu masih sesuai rencana dan teraktualisasikan,” kata Soegeng, Jumat (20/9) lalu.

Beberapa strategi telah dipersiapkan untuk meningkatkan perolehan premi, diantaranya mendorong distributor pemasaran gencar menjualkan produk asuransi Simas Jiwa, baik dari kanal keagenan, bancassurance maupun digital.

Strategi selanjutnya, melalui pemberian insetif dan tawaran menarik bagi tenaga pemasar. Di sisi lain, pemasaran kanal digital masih mini yaitu di bawah 1% dari total premi perusahaan.

Baca Juga: Premi Asuransi Kerugian Tumbuh 17,27% Hingga Pertengahan Tahun 2019

Biasanya, produk yang dijual dikanal ini masih terbilang sederhana, seperti asuransi kecelakaan (Simas Personal Accident).

“Kalau produk unitlink tidak bisa dipasarkan melalui kanal digital karena masih perlu tanda tangan basah. Umumnya, penjualan unitlink juga masih melalui perbankan,” tutupnya.


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×