kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,20   -15,29   -1.66%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KoinWorks telah salurkan pinjaman Rp 2,13 triliun hingga April


Rabu, 27 Mei 2020 / 16:34 WIB
KoinWorks telah salurkan pinjaman Rp 2,13 triliun hingga April
ILUSTRASI. Aplikasi KoinWorks


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech peer to peer (P2P) lending PT Lunaria Annua Teknologi atau Koinworks memacu bisnis pinjam meminjam. Hingga April 2020, P2P lending yang menyasar sektor produktif ini mencatat telah menyalurkan total pinjaman sejak berdiri senilai Rp 2,13 triliun. Adapun realisasi pinjaman sejak awal tahun hingga empat bulan pertama 2020 mencapai Rp 307,16 miliar.

Adapun pinjaman yang belum lunas sebanyak Rp 377,37 miliar sampai April 2020. Sedangkan tingkat keberhasilan pengembalian pinjaman (TKB) 90 hari mencapai 95,66%.

Hingga saat ini terdapat 6.525 peminjam (borrower) individu dan 2.389 peminjam institusional terdaftar. Sedangkan yang peminjam aktif ada sebanyak 3.120 peminjam individu dan 55 peminjam institusional.

Baca Juga: Lindungi pengguna, Koinworks hadirkan perlindungan digital

Guna meningkatkan kepercayaan peminjam maupun pemberi pinjaman (lender), KoinWorks meningkatkan perlindungan data pengguna. Utamanya mengikuti aturan pemerintah mengenai keamanan data konsumen dengan menjalankan standar operasional sistem keamanan yang telah sesuai dengan sertifikasi ISO 27001.

Selain itu, KoinWorks juga melakukan pemantauan dalam hal pemberian dan penggunaan hak akses pada sistem manajemen informasi perusahaan. Sehingga, privasi pengguna tetap terjaga bahkan oleh pihak KoinWorks sendiri sekalipun.

“Sebagai perusahaan yang mengutamakan perlindungan bagi pengguna, keamanan data dan privasi pengguna menjadi perhatian utama kami dalam menjalankan operasional bisnis maupun pengembangan inovasi produk. Kami juga tetap berjalan beriringan dengan pemerintah dan regulator dalam mendorong berjalannya sistem perlindungan data pribadi konsumen,” ujar Chief Technology Officer KoinWorks Timotius Rinaldo dalam keterangan tertulis pada Senin (27/5).

KoinWorks juga menghimbau pengguna untuk memperhatikan keamanan data dari risiko kejahatan cyber dengan melakukan beberapa langkah pencegahan. Mulai dari tidak memberikan atau menyebarluaskan password akun dan tidak memberikan kode OTP ke pihak ketiga.

Ia juga mengingatkan untuk tidak menyimpan atau menyebarluaskan data sensitif di media sosial atau platform lain yang tidak terpercaya. Sleain itu, tidak mengakses akun di sembarang perangkat.

Baca Juga: KoinWorks kembali raih pendanaan senilai US$ 10 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×