kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45972,21   -0,45   -0.05%
  • EMAS926.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Kopra by Mandiri, menggarap pasar korporasi sambil berupaya menopang ekonomi


Rabu, 13 Oktober 2021 / 23:27 WIB
Kopra by Mandiri, menggarap pasar korporasi sambil berupaya menopang ekonomi
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi (kiri) saat peluncuran Financial Super App Livin' by Mandiri dan peluncuran Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/02/10/2021.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Tak cuma menyasar pasar ritel, Bank Mandiri merilis digital banking yang menyasar pasar wholesale banking. Yakni, melalui platform Kopra by Mandiri.

Platform ini  berbeda dengan bank digital lain yang baru mencoba pasar consumer. Dengan menggarap segmen wholesale banking, Bank Mandiri berharap bisa mengakselerasi ekonomi.

Akseleras itu bisa terjadi lantaran Kopra by Mandiri menghubungkan layanan keuangan Bank Mandiri dengan ekosistem digital yang saat ini semakin meningkat, terutama pada segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan perusahaan. 

Kopra by Mandiri menyediakan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis segmen wholesale berikut ekosistem dari hulu ke hilir. Kopra by Mandiri memungkinkan nasabah, debitur, hingga pelaku usaha saling terkoneksi dengan layanan perbankan. "Sehingga  nasabah terus tumbuh dan naik kelas," kata  Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama, belum lama ini.  

Berbeda dengan layanan ritel digital yang bersifat one fit for all, kebutuhan layanan segmen wholesale lebih bervariatif dan luas menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah. 

“Konsep single access  Kopra by Mandiri membuat nasabah lebih praktis dan holistik dalam menjalankan aktivitas finansial dan pemantauan transaksi keuangan, efisien dan mudah mengakses informasi produk di Bank Mandiri. Serta memberikan kemudahan kontrol, alokasi dan monitoring funding, serta lending di level entitas maupun grup usaha,” tutur Panji Irawan, Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri.

Kopra by Mandiri menawarkan agregasi layanan digital untuk pelaku bisnis yang terbagi dalam tiga varian.Yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host dan Kopra Partnership.

Kopra Portal merupakan single access portal untuk memudahkan nasabah Bank Mandiri dalam mengakses layanan portal digital eksisting. Seperti Mandiri Cash Management (MCM) 2.0, Mandiri Financial Supply Chain Management (MFSCM), Mandiri Global Trade (MGT), Mandiri e-FX, Mandiri Smart Account (MSA), dan Mandiri Online Custody.

Kopra Host-to-Host berbasis application programming interface (API) merupakan teknologi komunikasi antar-sistem bank dan nasabah. Varian ini memudahkan nasabah dalam melakukan inisiasi, otorisasi, dan kontrol transaksi melalui sistem nasabah yang terhubung langsung dengan sistem bank untuk berbagai jenis model bisnis yang mereka miliki. 

Sedangkan Kopra Partnership diwujudkan melalui dukungan Kopra by Mandiri untuk perluasan akses keuangan digital dan inklusi keuangan melalui partnership atau kemitraan dengan pihak-pihak di luar Bank Mandiri.

Konsep sinergi ini akan meningkatkan kemampuan bank dalam memberikan solusi yang tepat, efisien, dan terintegrasi. Serta membantu pertumbuhan bisnis bagi ceruk pasar atau nasabah yang sangat spesifik.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×