kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,20   -0,70   -0.08%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Kredivo terima pendanaan baru dari Telkomsel Mitra Inovasi dan MDI Ventures


Rabu, 03 Juli 2019 / 19:51 WIB
Kredivo terima pendanaan baru dari Telkomsel Mitra Inovasi dan MDI Ventures


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain fintech peer to peer lending PT FinAccel Digital Indonesia atau Kredivo meraih pendanaan baru dalam jumlah yang tidak disebutkan. Pendanaan ini diperoleh dari Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang merupakan anak perusahaan Telkomsel di bidang strategic investments, bersama MDI Ventures.

Kredivo merupakan P2P lending yang menggarap segmen konsumtif. Kredivo menggunakan data science dalam algoritma penilaian kredit (credit-scoring) yang dikombinasikan dengan sejumlah pengukuran data historis guna menentukan kelayakan kredit, sehingga dapat membuka akses untuk pemberian kredit bagi kelompok konsumen baru.


Kredivo selama ini telah membantu transaksi pembayaran para pemain besar di e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dan  sistem kasir online Moka untuk terus berkembang serta menawarkan pilihan pembayaran online yang mudah dan fleksibel kepada pelanggan mereka.

Chief Executive Officer TMI Andi Kristianto menegaskan investasi TMI untuk Kredivo terutama dilatarbelakangi oleh solusi pembayaran Kredivo yang lebih fleksibel yang berhasil menyelesaikan permasalahan yang dihadapi segmen profesional muda dalam mendapatkan kredit konvensional.

“Baik FinAccel (Kredivo) dan Telkomsel memanfaatkan teknologi, inovasi, dan transparansi dalam memberikan solusi yang fokus pada kebutuhan pelanggan atau customer-centric solution. Kerjasama Telkomsel dan Kredivo juga untuk memajukan ribuan pengusaha retail Indonesia dengan memberikan alternatif layanan finansial yang dapat menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas,” jelas Andi dalam keterangan tertulis, Rabu (3/7).

CEO FinAccel, Akshay Greg mengatakan Kredivo dan Telkomsel memiliki tujuan yang sama dalam membangun produk finansial yang terpercaya dan mampu menghilangkan kesulitan transaksi, serta membuat pembelian menjadi lebih terjangkau.

“Investasi Telkomsel ke dalam FinAccel (Kredivo) merupakan kemenangan yang nyata. Terdapat sejumlah kolaborasi dan sinergi yang telah kami identifikasi yang mampu menghasilkan manfaat besar bagi Telkomsel dan FinAccel,” tambah CEO MDI Ventures, Nicko Widjaja.

Pertumbuhan pengguna internet dan smartphone untuk e-commerce telah berdampak signifikan bagi transaksi keuangan di Indonesia, dimana lebih sedikit konsumen dan perusahaan yang membayar dan dibayar secara tunai, dan penggunaan kartu kredit – baik virtual maupun fisik – tengah meningkat.

Dengan kurang dari 10% pengajuan kredit yang berhasil memperoleh produk kredit secara tradisional, Kredivo ingin memperluas akses ke permodalan, yang mereka yakini mampu membantu membangun perekonomian Asia Tenggara yang sudah bertumbuh.

Sebelumnya, Kredivo menargetkan penyaluran pinjaman sekitar US$ 150 juta hingga US$ 200 juta pada tahun ini. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×