kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LPEI biayai Bukaka ekspor garbarata senilai US$ 7,5 juta ke Thailand


Selasa, 22 Oktober 2019 / 18:02 WIB
LPEI biayai Bukaka ekspor garbarata senilai US$ 7,5 juta ke Thailand


Reporter: Grace Olivia | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesai (LPEI) atau Indonesia Eximbank memfasilitasi pembiayaan ekspor yang dilakukan oleh PT Bukaka Teknik Utama Tbk (Bukaka).

PT Bukaka akan mengekspor sebanyak 33 unit boarding bridge atau garbarata untuk M-Solutions Co., Ltd. – Airport of Thailand, ditandai dengan penandatanganan kontrak perjanjian senilai US$ 7,5 juta pada Selasa (22/10). 

Baca Juga: Laba Fuji Finance (FUJI) melonjak 231% di kuartal III-2019

PT Bukaka merupakan perusahaan konstruksi yang menghasilkan garbarata, jembatan, dan infrastruktur lain penunjang pertambangan. Garbarata menjadi produk ekspor unggulan perusahaan tersebut dengan tujuan negara meliputi Jepang, India, dan Thailand. 

Direktur Pelaksana I LPEI Dikdik Yustandi mengapresiasi kerja sama dan ekspor yang dilakukan oleh PT Bukaka itu. Ia turut hadir dalam penandatanganan kontrak perjanjian ekspor tersebut di Bangkok, Thailand.

"Penandatangan kontrak ini membuktikan bahwa produk buatan Indonesia yang dalam hal ini adalah boarding bridge sudah diakui secara internasional dan diharapkan dapat terus berlanjut,” ujar Dikdik seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id. 

Didik mengatakan, LPEI sebagai lembaga keuangan khusus akan terus mendukung PT Bukaka baik dari sisi pembiayaan, penjaminan, asuransi maupun jasa konsultasi dalam rangka ekspor. 

LPEI sendiri telah mendukung PT Bukaka sejak tahun 2014 baik dari sisi pembiayaan maupun penjaminan.

Baca Juga: Ini strategi bisnis BRI dan BNI di periode kedua pemerintahan Jokowi

Pembiayaan yang diberikan oleh LPEI untuk modal kerja operasional perusahaan, pembelian bahan baku, pembangunan infrastruktur penunjang ekspor sedangkan penjaminan diberikan untuk jaminan penawaran, pelaksanaan, uang muka, pemeliharaan, counter guarantee dan jaminan lainnya untuk proyek-proyek infrastruktur berorientasi serta menunjang ekspor. 

Fasilitas yang telah diberikan LPEI kepada perusahaan itu mencapai sebesar Rp 2,26 triliun, termasuk untuk membiayai ekpsor 33 unit garbarata ke Thailand tersebut. 

Adapun, PT Bukaka merupakan satu-satunya produsen garbarata yang ada di Indonesia dan termasuk dalam lima produsen terbesar garbarata yang ada di dunia. Saat ini, seluruh garbarata bandara yang berada di bawah supervisi PT Angkasa Pura merupakan hasil produksi PT Bukaka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×