kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Utama Finance Targetkan Belanja Modal Rp 155 Miliar di Tahun 2024


Sabtu, 04 November 2023 / 08:05 WIB
Mandiri Utama Finance Targetkan Belanja Modal Rp 155 Miliar di Tahun 2024
ILUSTRASI. PT Mandiri Utama Finance (MUF) menargetkan belanja modal Rp 155 miliar pada tahun 2024./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/03/11/2021.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Utama Finance (MUF) menargetkan belanja modal (capex) yang cukup tinggi di tahun 2024. Hal ini akan digunakan untuk menunjang tingkat keamanan (security) teknologi informasi (IT).

Direktur Utama PT Mandiri Utama Finance Stanley Setia Atmadja mengatakan bahwa pihaknya menargetkan belanja modal sebesar Rp 155 miliar. Dia bilang, porsi terbesar dari capex tersebut untuk pengembangan teknologi informasi yang mencapai 60% dari anggaran.

“Sedangkan sisanya adalah untuk mendukung keberadaan dan pengembangan jaringan kantor,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (3/11).

Stanley mengungkapkan, capex untuk IT ini diperlukan khususnya untuk meningkatkan standard keamanan (security), sehingga mampu menghadapi tantangan-tantangan keamanan data dan transaksi perusahaan.

Baca Juga: Menakar Belanja Modal (Capex) Sejumlah Multifinance di Tahun 2024

“Juga untuk memperkuat dan mengembangkan core system sehingga dapat mendukung pengembangan proses bisnis yang semakin maju, agile, efektif dan efisien,” ungkapnya.

Stanley menuturkan, menilik kondisi di tahun 2024 yang diproyeksikan makro ekonomi masih menjanjikan pertumbuhan dan ekonomi yang stabil. Sementara di sisi lain perlu kewaspadaan di tahun politik.

Untuk itu, kata dia, MUF memiliki strategi utama di antaranya pertama, melanjutkan tren pertumbuhan pembiayaan dengan berpijak pada mesin pertumbuhan yang secara unik dimiliki MUF, memanfaatkan potensi perluasan jaringan dan kerja sama dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Tahun Depan Ada Pemilu, Multifinance Yakin Pembiayaan Masih Bisa Melaju

Kedua, menjaga dan meningkatkan tingkat kesehatan kualitas portofolio pembiayaan MUF dengan akuisisi yang prudent dan penanganan portofolio yang disiplin.

“Ketiga, terus meningkatkan efisiensi biaya untuk mengoptimalkan kinerja keuangan perusahaan, sehingga MUF ke depan terus tumbuh (growing), berkelanjutan (sustainable) dan semakin menguntungkan (profitable),” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×