CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Membuka rekening mandiri syariah sudah bisa online


Kamis, 05 Desember 2019 / 22:26 WIB
Membuka rekening mandiri syariah sudah bisa online
Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari (tengah) berbincang dengan artis Desta dan Fitri Tropika, di sela peluncuran fitur pembukaan rekening online di Jakarta, Kamis (5/1/2019).

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri meluncurkan fitur pembukaan rekening online. Dengan fitur ini maka calon nasabah PT Bank Syariah Mandiri yang ingin membuka rekening tak perlu lagi datang ke kantor.

Head of Digital Banking Mandiri Syariah, Riko Wardana menjelaskan, layanan ini hadir untuk menggaet potensi nasabah yang memang memiliki keterbatasan akses waktu untuk datang langsung ke kantor cabang. 

Baca Juga: NPF dikabarkan menggunung, begini kata manajemen Bank Muamalat

“Pembukaan rekening bisa dilakukan secara online. Ini menjadi mobile banking syariah pertama yang bisa buka rekening secara online,” kata Riko Kamis (5/12).

Ada tiga tahapan yang dapat diikuti nasabah setelah mendownload Mandiri Syariah Mobile. Yaitu memilih jenis tabungan yang diinginkan (mudharabah atau wadiah), menginput data diri dengan e-KTP dan melakukan verifikasi dengan video call.

Baca Juga: Ini produk reksadana pasar uang yang unggul di bulan November

Riko mengatakan bahwa Mandiri Syariah mobile ini nantinya akan terus dikembangkan memiliki layanan keuangan lengkap dan menjadi poros untuk meningkatkan literasi keuangan syariah. "Cita-cita kami ini nantinya menjadi super app syariah," ujarnya. Misalnya layanan untuk zakat, pembelian kurban dan masih banyak lainnya.

Jumlah transaksi electronic channel seperti Mobile, ATM dan Net Banking Mandiri Syariah mencapai lebih dari 87 juta transaksi hingga November 2019. Angka ini naik sebesar 27,57 % dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sementara itu, transaksi Mandiri Syariah Mobile tumbuh lebih dari 103 %.




TERBARU

Close [X]
×