kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Moody's tingkatkan baseline credit assessments dari lima bank


Kamis, 28 Juni 2018 / 22:38 WIB
Moody's tingkatkan baseline credit assessments dari lima bank
ILUSTRASI. Moodys Investors Service


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Moody's hari ini Kamis (28/6) mengumumkan telah meningkatkan baseline credit assessments dari lima bank. Dari kelima bank tersebut diantaranya adalah BNI dan Bank Danamon, yang ditingkatkan dari ba1 menjadi baa3.

Meningkatnya rating baseline credit assessments dari BNI ini menurut Moody's disebabkan karena peningkatan kekuatan penyaluran kredit dalam tiga tahun terakhir. Hal ini menyebabkan kemampuan BNI untuk mencetak laba dan peningkatan kapitalisasi pasar semakin baik.

Untuk peningkatan baseline credit assessments Bank Danamon disebabkan karena bank berusaha mengurangi porsi bisnis mass market dan beralih ke sektor kredit yang mempunyai pertumbuhan lebih baik dalam tiga tahun terakhir.

Selain itu, Bank Bank CIMB Niaga, BTN dan Bank Panin yang ditingkatkan baseline credit assessment-nya dari ba2 ke ba1.

Kenaikan baseline credit assessments dari Bank BTN disebabkan karena membaiknya kualitas kredit. Hal ini seiring dengan fokusnya bisnis bank pada bisnis KPR dan meningkatkan manajemen risiko dari kredit komersial.

Untuk kenaikan baseline credit assessments Bank CIMB Niaga disebabkan karena membaiknya kualitas kredit dalam tiga tahun terakhir.

Untuk meningkatkan kualitas aset, bank juga berusaha menjaga penyaluran kredit baru. Selain itu, CIMB Niaga juga tercatat memprioritaskan peningkatan dalam pengumpulan dana murah.

Bank Panin juga mencatat kenaikan baseline credit assessments. Hal ini seiring strategi bank Panin untuk menjaga pertumbuhan kredit secara konservatif dalam tiga tahun terakhir.

Adapun baseline credit assessments dari empat bank lain tetap. Empat bank ini diantaranya adalah BRI dan BCA di baseline credit assessments baa2. Bank Mandiri baa3 dan Bank Permata di ba2.

Tidak berubahnya baseline credit assessments dari BRI, BCA, Mandiri dan Permata menurut Moodys menunjukkan proyeksi stabilnya kredit profil dalam 12 -18 bulan kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×