Reporter: Issa Almawadi | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Bank Muamalat sudah mulai menjual produk Zafirah Save Link sejak Juni lalu. Dan hingga kini, Bank Muamalat mencatat nilai penjualan premi produk hasil kerjasama dengan Manulife Indonesia telah mencapai Rp 15 miliar.
Adrian A. Gunadi, Direktur Retail Banking Bank Muamalat pun yakin, penjualan bancassurance pertamanya ini bakal menembus Rp 50 miliar sampai akhir tahun. "Hasil penjualan itu atas kontribusi sales marketing Manulife yang ditempatkan di cabang-cabang kami," terang Adrian, Kamis (20/8).
Nah, dengan target penjualan premi itu, Adrian berharap bisa mengantongi pendapatan berbasis komisi alias fee based income bernilai Rp 60 miliar. Dengan begitu, Adrian yakin langkah Bank Muamalat menjual produk bancassurance bisa meningkatkan porsi fee based secara total.
Terlebih, lanjut Adrian, pihaknya memprediksi potensi fee based dari kerjasama dengan Manulife bisa mencapai Rp 450-500 miliar dalam 5 tahun ke depan. "Terutama, karena kami juga akan mengadakan produk turunan dari Zafirah Save Link itu," ungkap Adrian.
Asal tahu saja, kerjasama penjualan Zafirah Save Link merupakan hasil nota kesepahaman antara Muamalat dan Manulife pada November 2014. Sejak saat itu, kedua pihak terus mengembangkan kerjasamanya hingga mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juni lalu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News