kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.098.000   -17.000   -0,80%
  • USD/IDR 16.571   109,00   0,66%
  • IDX 8.008   -16,75   -0,21%
  • KOMPAS100 1.116   -7,41   -0,66%
  • LQ45 809   -5,92   -0,73%
  • ISSI 276   0,10   0,04%
  • IDX30 421   -3,05   -0,72%
  • IDXHIDIV20 483   -7,14   -1,46%
  • IDX80 123   -0,71   -0,57%
  • IDXV30 132   -1,87   -1,40%
  • IDXQ30 134   -2,10   -1,54%

Pendapatan Premi Unitlink Allianz Life Indonesia Capai Rp 3 Triliun di Kuartal I-2025


Jumat, 30 Mei 2025 / 15:51 WIB
Pendapatan Premi Unitlink Allianz Life Indonesia Capai Rp 3 Triliun di Kuartal I-2025
ILUSTRASI. produk unitlink Allianz Life Indonesia tercatat naik 5% secara YoY menjadi Rp 3 triliun di kuartal I-2025


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) mencatat pendapatan premi produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unitlink sebesar Rp 3 triliun pada kuartal I-2025.

Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia, Ong Le Keat mengatakan, di tengah tantangan industri, produk unitlink perusahaan tercatat tumbuh positif sebesar 5% secara year on year (YoY). Produk tersebut berkontribusi lebih dari 70% terhadap keseluruhan pendapatan premi perusahaan.

"Kami melihat kebutuhan masyarakat akan unitlink sepanjang tahun 2024 dan juga kuartal I-2025 tetap kondusif, sehingga kami optimistis menargetkan pertumbuhan positif pada bisnis produk unitlink di 2025," ujarnya kepada Kontan, Rabu (28/5).

Menurut Ong Le Keat, performa unitlink sangat bergantung pada kebutuhan proteksi masing-masing nasabah. Untuk itu, Allianz Life terus mengembangkan fitur dan manfaat tambahan (rider) guna menyesuaikan dengan kebutuhan perlindungan yang semakin kompleks.

Baca Juga: Pendapatan Premi Allianz Life Indonesia Tumbuh 6% pada 2024

Di sisi lain, produk tradisional juga turut mencatat pertumbuhan signifikan. Pada kuartal I-2025, produk tradisional membukukan kenaikan premi sebesar 37% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Allianz Life melihat bahwa produk unit link dan tradisional berkontribusi positif sesuai dengan porsinya masing-masing. Hal ini membuktikan kebutuhan perlindungan nasabah sangat beragam dan kami terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×