kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Pengguna dompet digital DANA sudah tembus lebih dari 15 juta orang


Senin, 15 Juli 2019 / 14:28 WIB
 Pengguna dompet digital DANA sudah tembus lebih dari 15 juta orang


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe mengaku perkembangan bisnisnya cukup baik. Perusahaan yang memiliki platform dompet digital DANA tersebut baru me-launching platformnya pada Oktober tahun lalu dan mendapat sambutan hangat.

Chrisma Albandjar, Chief Communications Officer DANA menyebut pertumbuhan pengguna sampai kuartal I bertumbuh cukup baik. Pasalnya, DANA merupakan pemain baru yang menyemarakkan industri keuangan digital nasional.

"Sampai kuartal I, kuartal II belum kami keluarin (datanya). Sampai kuartal I kami sudah di atas 15 juta user dengan 1,5 juta transaksi per harinya," ujarnya di Jakarta, Senin (15/7).

Pertumbuhan terjadi seiring dengan ekspansi perusahaan untuk berkolaborasi dengan platform lain dan juga menambah merchant. Seperti diketahui, DANA berkolaborasi dengan Bukalapak yang membuat penetrasi pengguna semakin luas.

"Pertumbuhan merchant kami sudah banyak sekali, terutama para pengguna point of sale (POS). Beberapa POS kan sudah terima DANA, kemudian merchant-merchant besar maupun UMKM sudah pakai, kami punya untuk UMKM saja sudah ratusan ribu jadi sudah banyak," lanjutnya.

Selain itu, cara yang dilakukan perusahaan untuk bisa meningkatkan jumlah pengguna adalah dengan memberikan promo yang relevan. Hal ini menjadi salah satu strategi yang paling efektif dalam upaya melakukan akuisisi pelanggan.

"Kami ingin orang mencoba untuk gunakan promo makan, karena mereka biasa makan sekali seminggu atau seminggu dua kali itu biasa. Kami punya promo juga untuk bayar tagihan sehingga terbiasa dengan (pembayaran) digital," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×