Reporter: Yoliawan H | Editor: Narita Indrastiti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu sistem pembayaran yang tengah dikembangkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) adalah dengan teknologi quick response (QR). Teknologi ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi tanpa elektronic data capture (EDC) karena dapat dilakukan dengan scan melalui telepon pintar.
Guna meningkatkan transaksi nontunai tersebut, BRI terus melakukan strateginya dengan bekerja sama melalui merchant tertentu untuk meningkatkan transaksi melalui gimik pemasaran.
Handayani, Direktur Konsumer BRI mengatakan pada pertengahan bulan September ini, Bank BRI mengadakan promosi menarik yang bekerja sama dengan merchant Ranch Market. Bank BRI bersama Ranch Market mengadakan promo belanja gratis khusus transaksi QR.
“My QR juga sudah dapat sudah dapat dijumpai di lebih dari 100.000 merchant yang tersebar diseluruh Indonesia, diantaranya Amazone, Liberica, Es Teller 77, Dompet Dhuafa Toro Sushi, Melt, Kafe Betawi, Rumah Zakat, Bebek Ireng Suruboyo dan Baznas,” ujar Hanny sapaan akrabnya di keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (22/9).
Hanny juga menyampaikan bahwa sales volume My QR sampai bulan Agustus sudah lebih dari Rp 12 miliar dengan total transaksi mencapai lebih dari 2 juta transaksi.
Meskipun acara Launching My QR sendiri baru dilakukan awal bulan lalu, namun antusisme masyarakat Indonesia terhadap My QR sangar tinggi, hal ini dapat dilihat dari jumlah penggunanya yang telah mencapai lebih dari 500.000 users.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News