kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Percepat kekebalan kelompok, LPEI gelar vaksinasi warga di Jakarta


Senin, 06 September 2021 / 16:01 WIB
Percepat kekebalan kelompok, LPEI gelar vaksinasi warga di Jakarta
ILUSTRASI. Juni 2019, laba Eximbank turun 89,14% yoy.foto/KONTAN/Maizal Walfajri


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mempercepat tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menggelar vaksinasi bersama muspida dan puskesmas kecamatan Kebon Jeruk hari ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan ulang tahun ke-12 LPEI yang juga membagikan sembako untuk 1.000 warga di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Head of Strategic Planning & Finance LPEI, Anwar Harsono mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi mengungkapkan bahwa LPEI yang memiliki peran dalam peningkatan ekspor nasional juga berkomitmen untuk peduli pada percepatan cakupan vaksinasi bagi warga. Semakin cepat program vaksinasi menjangkau masyarakat, kegiatan new normal akan dapat dilaksanakan secara optimal, sehingga roda perekonomian bisa bergerak dinamis.

Terlebih, data Kementerian Kesehatan per 5 September pukul 12.00, Indonesia saat ini telah mencapai tingkat vaksinasi 32,07% untuk dosis pertama dan 18,35% untuk dosis kedua. Angka ini tentu masih harus ditingkatkan dengan melibatkan para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi. 

“Sebagai lembaga keuangan khusus Pemerintah, kami juga berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam memberikan akses vaksin yang sama bagi masyarakat. Kami juga berterima kasih banyak atas kerja sama yang baik dari dinas terkait, puskesmas, kecamatan dan kelurahan setempat,” ujar Anwar Harsono dalam keterangan tertulis pada Senin (6/9).

Baca Juga: Sri Mulyani: Tahun 2020 bukan tahun yang mudah untuk anggaran negara

Sementara itu baik pihak kecamatan dan dinas terkait mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh LPEI. Sejumlah warga yang hadir pun terlihat antusias dalam mengikuti program vaksinasi.

Hal ini terlihat dari kedatangan warga sejak pagi hari. Kerja sama berbagai pihak seperti ini memang diperlukan untuk mencapai target 2 juta dosis per hari dari Pemerintah.

“Terima kasih kepada LPEI telah berkolaborasi aktif bersama Kecamatan Kebon Jeruk untuk  mengadakan program vaksinasi bagi warga Kelurahan Duri Kepa. Tentunya kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi kepada warga di sini dapat meningkatkan imunitas warga serta mempercepat pemulihan ekonomi khususnya bagi warga kami, warga Kelurahan Duri Kepa,” ujar Saumun, S.Sos, Camat Kebon Jeruk. 

LPEI juga mendukung penyelenggaraan vaksinasi di sejumlah wilayah sebagai bagian dari tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR), termasuk membagikan masker kain dan tabung oksigen. 

Selanjutnya: BNI akan buka cabang di Amsterdam dan Los Angeles pada kuartal I-2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×