kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,81   0,50   0.05%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluasan Jaringan Kantor Jadi Strategi J Trust Bank (BCIC) Tingkatkan Kinerja Bisnis


Minggu, 06 Agustus 2023 / 14:17 WIB
Perluasan Jaringan Kantor Jadi Strategi J Trust Bank (BCIC) Tingkatkan Kinerja Bisnis
ILUSTRASI. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) masih melakukan penambahan kantor cabang.KONTAN/Cheppy A. Muchlis/


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perluasan jaringan kantor tampaknya masih dibutuhkan bagi perbankan di era yang serba teknologi ini. Setidaknya, ini yang ditangkap oleh PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) yang masih melakukan penambahan kantor cabang.

Executive Vice President J Trust Bank Agus Syabarrudin melihat perluasan jaringan kantor cabang bisa meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha. Ini sejalan dengan visi perusahaan yang melihat 2023 sebagai peluang sekaligus tantangan baru.

Baru-baru ini, bank berkode saham BCIC ini membuka kantor cabang baru di Kendari, tepatnya di jalan MT Haryono. Bagi J Trust Bank, ini menjadi kantor cabang pertama di kota tersebut.

Baca Juga: J Trust Bank Catat Laba Tumbuh 476,55% YoY di Semester I-2023, Ini Penopangnya

“Dengan penempatan kantor cabang yang strategis dan mudah diakses kami sangat bersemangat untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat kota Kendari,” ujar Agus.

Agus menambahkan, dengan adanya perluasan kantor cabang, bank yang dimiliki oleh investor asa Jepang ini optimistis mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Namun, ia menegaskan tetap dilakukan dengan prinsip kehati-hatian.

Prinsip kehati-hatian itu juga tercermin dari rasio NPL (non-performing loan) BCIC pada kuartal 2/2023 yang masih dalam level baik. Di mana, NPL gross berada di level 1,62% dan NPL net di 1,18%.

Sementara itu, Bank juga masih mencatat pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp 21,70 triliun dari sebelumnya Rp 15,28 triliun atau tumbuh 42%  secara tahunan (YoY) (Year-on-Year). Dana pihak ketiga (DPK) juga terlihat meningkat menjadi Rp 29,24 triliun dari Rp 20,18 triliun atau sebesar 44,87% YoY pada posisi kuartal 2/2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×