kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Permintaan besar, Modalku bidik pinjaman ke pemilik warung


Rabu, 03 Juli 2019 / 13:45 WIB
Permintaan besar, Modalku bidik pinjaman ke pemilik warung

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain  peer to peer  (P2P) lending PT Mitrausaha Indonesia Grup atau Modalku memacu bisnis pinjaman tahun ini. Co-founder and Chief Executive Officer Modalku Reynold Wijaya menyatakan tahun ini membidik terdapat transaksi hingga 1 juta pinjaman. Untuk mencapainya, Modalku akan fokus mengembangkan pembiayaan bagi pemilik warung.

Reynold menyebut pada paruh pertama 2019 terdapat 750.000 pinjaman. Jumlah ini tumbuh pesat 782,35% year to date (ytd) dari posisi Desember 2018 sebanyak 85.000 pinjaman. 


Ia bilang hingga saat ini Modalku sudah menyalurkan Rp 7,08 triliun di tiga negara baik Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Nominal ini tumbuh 77% ytd dari 2018 lalu sebesar Rp 4 triliun.

Co-founder & COO Modalku  Iwan Kurniawan menyatakan tahun ini pinjaman bisa menyentuh Rp 10 triliun. Salah satu upaya mencapai target tersebut, Iwan bilang Modalku akan fokus pada pembiayaan bagi pemilik warung tahun ini. 

"Perusahaan makin besar makin bankable, sedangkan pemilik warung menarik undeserve dan permintaan pinjaman besar. Tapi nominal pinjaman tidak besar, sehingga fleksibel pada bunga. Sehingga biaya murah tapi marjin lebih tinggi," ujar Reynold di Jakarta, Rabu (3/7).

Pinjaman kepada pemilik warung memiliki tenor lebih pendek dibandingkan produk Modalku lainnya seperti invoice finance

Reynold bilang jumlah pinjaman kepada pemilik warung sebesar Rp 10 juta dengan tenor kurang dari 1 tahun.

Hingga saat ini jumlah pinjaman yang disalurkan Modalku di Indonesia mencapai Rp 4 triliun. Nilai ini tumbuh 81,82% ytd dari pencapaian Desember 2018 yang sebesar Rp 2,2 triliun.




TERBARU

Close [X]
×